Ini Tujuan Tasty Snack Rambah Pasar di Indonesia

JAKARTA - Tasty Snack Indonesia merupakan platform e-commerce yang menjual snack dan minuman dengan lebih dari 200 varian snack yang populer dan unik dari mancanegara, terutama dari negara-negara Asia, seperti Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan lain-lain. Tasty Snack Indonesia merupakan perluasan usaha dari Tasty Snack Asia yang berbasis di Singapura.

Awal mula didirikannya Tasty Snack Asia pada bulan April 2020, karena Elaine Soh (Founder) melihat adanya perubahan pola konsumsi masyarakat sebagai dampak dari pandemi COVID-19. Kebiasaan orang berbelanja snack di Supermarket berubah menjadi belanja online karena keharusan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan di tempat-tempat umum.

Selain itu, kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat selama masa puncak pandemi COVID-19 juga semakin merenggangkan hubungan antar relasi. Sebagai jembatan untuk merekatkan kembali hubungan, orang saling mengirimkan barang sebagai bentuk perhatian. Oleh karena itu Tasty Snack juga memiliki beragam pilihan snack gift box yang dilengkapi dengan kartu ucapan personal dan Spotify song list yang bisa didengarkan saat menikmati snack.

Setelah 2 tahun beroperasi di Singapura dan menjadi partner untuk banyak perusahaan ternama seperti UOB, Shopee, Walt Disney, Toyota, serta lebih dari 250 perusahaan lain, Tasty Snak berekspansi ke Indonesia sejak bulan Mei 2022, melalui platform www.tastysnack.id.

Jenny, CEO Tasty Snack Indonesia, menyampaikan, pihaknya melihat potensi yang sangat besar di Indonesia, dengan market yang masih bertumbuh positif.

“Pada tahun 2021 pertumbuhan distribusi snack di Indonesia mencapai angka 8 persen dan diprediksi tumbuh 6 persen di tahun 2022. Khususnya penjualan snack secara online potensi pertumbuhan nya bahkan mencapai 25 persen sampai 5 tahun ke depan, sejalan dengan meningkatnya transaksi belanja online secara nasional,” ujar Jenny, dalam keterangannya, Minggu 21 Agustus.

Selain itu, lanjut dia, konsumen snack Indonesia didominasi oleh kaum milenial dengan rentang usia 18-34 tahun, yang merupakan pengguna aktif media sosial, sehingga mendapat banyak informasi mengenai tren produk makanan atau snack baik dari dalam maupun luar negeri.

“Mereka juga tidak takut mencoba hal-hal baru dan unik, sehingga merupakan target market yang sangat potensial,” jelasnya.

Jenny berharap, hadirnya Tasty Snack Indonesia memenuhi kebutuhan konsumen atas snack-snack yang unik, populer dan sedang menjadi tren. Tasty Snack juga memiliki snack eksklusif yang hanya dipasarkan melalui website kami yaitu YUM Keripik Tempe, YUM Emping dan YUM Kerupuk Udang, yang merupakan produk asli khas Indonesia dan sudah memperoleh sertifikasi HALAL.