Pria di Siantar Tewas Tersambar Petir Saat Hendak Jemput Istri

MEDAN - Warga Kota Pematangsiantar, Sumut, Ronny Arianto Iwan Saputra Zendrato (36) tewas tersambar petir di Jalan Marihat Baris, Huta V Nagori Marihat Baris.

Kapolsek Bangun AKP, LS Gultom mengatakan peristiwa itu bermula saat korban yang sudah pulang kerja hendak menjemput isterinya dari rumah mertuanya di Marihat Baris dengan mengendarai sepeda motor.

"Selanjutnya setiba di lokasi kejadian, korban diduga tersambar petir dan tertimpa sepeda motornya," kata AKP Gultom, Kamis 18 Agustus.

Tidak lama kemudian, seorang warga yang melintas di lokasi saat hendak pulang ke rumahnya melihat korban tergeletak. Selanjutnya, saksi memberitahukan kepada warga lain dan kemudian membawa korban ke bidan Simarmata untuk mendapatkan pertolongan.

"Namun setelah dilakukan pengecekan, korban tidak bernyawa lagi," sebutnya.

AKP Gultom menjelaskan, polisi yang menerima informasi itu langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini, jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan.

"Hanya saja keluarga korban menolak dilakukan autopsi jenazah korban dengan membuat surat pernyataan tertulis. Lalu jenajah korban diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan dan dikuburkan," katanya.