Eri Cahyadi-Armudji dan Machfud Arifin-Mujiaman Beradu Lagi di Panggung Debat Pilkada Surabaya

SURABAYA - Debat kedua Pilkada Surabaya, Jawa Timur, digelar malam ini. Dua pasangan calon yakni Eri Cahyadi-Armudji dan Machfud Arifin-Mujiaman akan berhadap-hadapan di panggung debat Pilkada Surabaya.

KPU Kota Surabaya memperketat protokol kesehatan pada saat debat kedua Pilkada Surabaya. Debat pilkada digelar di Dyandra Convention Center Kota Surabaya.

"Hasil evaluasi pelaksanaan debat publik pertama, kami mengantisipasi adanya kerumunan dengan perketat protokol kesehatan," kata anggota KPU Kota Surabaya Agus Turcham dikutip Antara, Rabu, 18 November.

Menurut dia, KPU Surabaya berharap pelaksanaan acara debat kedua bisa mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat.

"Namun, semua aturan dan tata tertib pelaksanaan debat tetap dari KPU. Begitu juga dengan materi dari panelis," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau paslon untuk tidak membawa massa, apalagi kelompok simpatisan yang biasanya bernuansa hiburan.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan debat publik sesi kedua bakal membahas tema "Peningkatan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya".

Dalam rapat koordinasi dengan bawaslu, kepolisian, dan Satgas COVID-19, pihaknya mengusulkan agar radius  50 meter dari Gedung Dyandra sudah ada penyekatan untuk mencegah potensi para pendukung masuk ke lokasi.

Nur Syamsi berharap semua pasangan calon agar tidak mengerahkan massa yang berpotensi menimbulkan kerumunan.