Akhyar Nasution Bicara Dinamika Pilkada Medan: Ini Masa-masa Penuh Godaan, Iming-iming

MEDAN - Calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyebut perjalanan kampanye Pilkada Medan tinggal 3 pekan lagi. Warga Medan diharapkan mendukung dirinya bersama calon wakil wali kota Salman Alfarisi serta tahan terhadap godaan politik uang. 

“Waktu kita memang tiga minggu lagi. Pilkada Kota Medan, perjalanannya sudah kita jalani. Sekarang kita pada tahapan meyakinkan masyarakat, karena inilah masa-masa penuh godaan, digoda oleh pemberian-pemberian, iming-imingi. Mengenai status hukumnya, Pak ustaz lah yang lebih tahu tentang ini bagaimana statusnya," ujar Akhyar Nasution, Rabu, 18 November.

Kepada para ustaz, Akhyar Nasution menyatakan dirinya bersama Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang saling melengkapi. Karena itu, diharapkan dukungan agar Pilkada Medan bisa dimenangkan demi pembangunan kota yang terencana ke depan. 

"Akhyar dan Salman bukan orang yang bisa menyelesaikan semua masalah. Kami manusia biasa, Salman seorang ustadz, saya seorang insinyur biasa, tapi kami bisa saling melengkapi supaya arah pembangunan Kota Medan ini benar-benar terarah," sambung Akhyar.

Akhyar Nasution menjelaskan program bantuan terhadap warga kurang mampu. ATM beras nantinya akan disediakan di rumah ibadah untuk disalurkan kepada warga kurang mampu di lingkungan sekitar.

Program ini, lanjut Akhyar, terinspirasi dari kisah Umar Bin Khattab. 

"Kalau di zaman khalifah dulu mungkin rakyatnya tidak begitu banyak, jadi tidak begitu sulit untuk langsung turun ke rumah-rumah warga. Tapi di zaman sekarang ini, penduduk kita yang banyak, cara ini paling efektif dilakukan," terangnya.

Selain itu ada juga bantuan perlengkapan fardhu kifayah bagi warga yang tidak mampu.  

"Selain perlengkapan fardhu kifayah, kita juga akan siapkan ambulan gratis yang terintegrasi," tuturnya. 

"Jadi bapak sekalian, banyak hal yang harus kita kerjakan. Untuk itu, kami mohon doa, mohon dukungan dari seluruh bapak sekalian," kata Akhyar.

Hari ini Akhyar menerima dukungan dari Aliansi Silaturahim Ustaz Pendukung Akhyar-Salman. Ketua Aliansi Silaturahim Ustaz Pendukung Akhyar-Salman, H Nur Muhammad Hasibuan mengatakan, kehadiran para ustaz-ustaz sebagai bentuk dukungan untuk pemenangan Akhyar-Salman di Pilkada Medan.

“Kami pilih Akhyar-Salman karena sudah berpengalaman, dan paling mampu bekerja untuk mempercantik Kota Medan,” kata Nur.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Aliansi Ustaz Pendukung Akhyar-Salman, Burhanuddin Sitepu mengatakan, Akhyarsudah menguasai seluk beluk Kota Medan. Akhyar mengetahui permasalahan dan cara penanganannya.

“Ibarat dokter, sudah tahu dia resep dan obatnya," ujar Burhanuddin.