Resmi Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto di Como, Cesc Fabregas: Saya ingin Membangun Masa Depan Jangka Panjang di Sini

JAKARTA - Gelandang senior asal Spanyol, Cesc Fabregas, resmi bergabung dengan klub divisi dua Liga Italia, Como 1907. Di klub ini, Fabregas akan dilatih legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang berstatus sebagai asisten pelatih.

Fabregas mengaku menerima pinangan dari Como setelah berbicara dengan petinggi klub seperti Mirwan Suwarso dan Dennis Wise. Dia tertarik dengan target Como di masa mendatang.

Mantan pemain Arsenal dan Barcelona ini mengaku terhormat bisa bergabung dengan klub yang disebutnya sebagai tim yang luar biasa.

"Inilah mengapa saya ingin membangun masa depan jangka panjang di sini tidak hanya di atas lapangan, tetapi juga di luar lapangan," ujar Fabregas dalam laman resmi klub, seperti dilansir dari Antara.

"Saya percaya pada visi sejak saat pertama dan saya telah memutuskan untuk berinvestasi secara pribadi untuk menjadi bagian dari gambaran yang lebih besar," lanjutnya.

Fabregas pun mengatakan, sudah tak sabar untuk bermain di depan para penggemar Como. "Tradisi, infrastruktur dan keinginan pemilik untuk membawa klub ini ke level selanjutnya sangat menginspirasi," tuturnya.

Pemain berusia 35 tahun ini sebelumnya bermain untuk klub Prancis AS Monaco. Namun, dia lebih banyak absen karena bergelut dengan cedera. Tercatat, dia hanya bermain lima kali dengan total 117 menit bermain.

Soal pengalaman, pemain satu ini jelas tak perlu diragukan lagi. Dia pernah membela klub raksasa Eropa seperti Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Dia juga menjadi bagian dari timnas Spanyol yang menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.