Setahun Diluncurkan, Pelanggan Disney+ Tembus 73,7 Juta

JAKARTA - Tepat setahun setelah Disney+ diluncurkan. Layanan streaming film itu telah memiliki 73,7 juta pelanggan aktif di seluruh dunia. 

Melansir CNET, Jumat 13 November, sejak pertama kali diluncurkan pada 2019 lalu, Disney+ menargetkan 60-90 juta pelanggan pada 2024. Meski begitu, Disney+ belum berhasil menyalip Netflix yang memiliki lebih dari 195 juta pelanggan dalam kuartal terakhir 2020.

Diketahui, pelanggan tertarik dengan promo tayangan yang ditawarkan oleh Disney+. Di mana lebih dari 10 juta pelanggan baru mendaftar, saat platform Disney+ diluncurkan.

Jumlah pelanggan dan angka penonton itu terus melonjak, selama masa pandemi. Disney+ mencatat, jumlah penonton aktif di platformnya melonjak dari 33,5 juta pelanggan pada kuartal kedua menjadi 57,5 ​​juta pada kuartal ketiga 2020.

Sejumlah tayangan andalan Disney+ seperti Star Wars: The Rise of Skywalker, Frozen 2 dan Onward  menjadi daya tarik tersendiri. Disney+ juga cukup rajin merilis film-film baru seperti musikal Broadway Hamilton dan live-action Mulan yang memulai debutnya secara eksklusif di Disney+ pada September lalu.

Melihat tren positif, Disney+ selanjutnya mengklaim akan membawa lebih banyak pelanggan ke platform streamingnya. Di sisi lain, kompetitor Disney+, seperti Apple TV dilaporkan baru mendapatkan 22 juta pelanggan sejak diluncurkan pada Juli lalu.