Pertama Kalinya di Indonesia, Kompetisi Basket 2x2 Battle Jadi Ajang Pencarian Talenta Muda

JAKARTA - Olahraga basket di Indonesia tengah menggelora. Setelah FIBA Asia Cup 2022 berakhir dengan sukses, ke depan bakal ada ajang FIBA World Cup yang dihelat pada 2023.

Untuk meramaikan industri bola basket Tanah Air, TNBT Corp menggelar kompetisi bertajuk 2x2 Battle. Ini merupakan pertama kalinya event 2x2 dihelat di Indonesia.

Event 2x2 Battle turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan Open. Mereka akan memperebutkan total hadiah senilai Rp500 juta.

Babak penyisihan event 2x2 Battle akan digelar di tiga kota, yakni Jakarta (30 Augustus-4 September), Bandung (15 September) dan Surabaya (6 Oktober sampai 09 Oktober). Sementara grand final digelar di Surabaya pada 13 Oktober sampai 16 Oktober.

"Dengan mengadakan kompetisi 2x2 Battle, selain menjadi ajang untuk menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana," tutur Founder 2x2 Battle sekaligus CEO TNBT Corp, Dina Carol.

"Saya harap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia, sehingga bisa mempertahankan prestasi seperti yang diraih timnas basket Indonesia saat SEA Games, bahkan melebihinya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Dina berharap kegiatan ini juga bisa membawa dampak yang berkesinambungan bagi dunia bola basket nasional dan industri turunannya. "Sekaligus memberikan kemajuan positif baik untuk perekonomian nasional," katanya.

Event 2x2 Battle ini disebut paling aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, ajang ini tak melibatkan banyak pemain untuk bertanding, yakni hanya dua orang untuk satu tim.

Tak hanya menyajikan pertandingan 2x2, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan kompetisi Slam Dunk, 3 Point, Freestyle basketball, Free Style Dance Battle dan beberapa acar lainnya.