Kekayaan Bersih Carlos Vela Rp299,1 Miliar, Kontraknya di LAFC Rp67,31 Miliar per Tahun

JAKARTA - Carlos Vela adalah pemain sepak bola Meksiko berusia 33 tahun yang bermain untuk Los Angeles Football Club di Major League Soccer sejak 2018. Ia lahir 1 Maret 1989 di Cancun, Meksiko.

Vela adalah bagian dari tim Meksiko yang memenangkan Kejuaraan Dunia U-17 FIFA pertama di negara itu, ketika mereka mengalahkan Brasil dalam pertandingan final di Peru pada 2005.

Vela dinobatkan dengan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen. 

Dia kemudian bermain untuk tim nasional Meksiko selama beberapa tahun, bermain di dua Piala Dunia dan menjadi pemain yang menentukan setiap kali dia berada di lapangan.

Kedatangan Carlos Vela ke MLS

Klub profesional pertamanya adalah Chivas di Guadalajara, Meksiko, tim paling populer di negara itu. Vela tidak mendapatkan debut profesionalnya di sana karena dia dijual ke Arsenal setelah tampil ciamik di Kejuaraan Dunia FIFA U-17 2005.

Namun, Arsenal ternyata bukan tempat terbaik untuk Vela sehingga ia pun dipinjamkan ke beberapa klub seperti Celta de Vigo, Salamanca, Osasuna, West Bromwich Albion dan Real Sociedad.

Di Real Sociedad itulah Vela menemukan bentuk terbaiknya dan bertahan di sana selama lima musim, berhasil mencetak 54 gol dalam 184 pertandingan bersama klub, membentuk duo yang mengesankan bersama penyerang Prancis Antoine Griezmann.

Saat Los Angeles FC bergabung dengan MLS dan ingin mendatangkan pemain bintang, Vela menjadi Pemain yang Ditunjuk (Designated Player) pertama mereka, menghasilkan dolar tertinggi untuk permainannya.

Berapa kekayaan bersih Carlos Vela?

Diperkirakan, Vela memiliki kekayaan bersih 20 juta dolar AS (Rp299,1 miliar). Kontraknya Los Angeles FC bernilai sekitar 4,5 juta dolar AS (Rp67,31 miliar) per tahun.

Dia juga memiliki berbagai kesepakatan endorsement dan sponsor yang menambah kekayaan bersihnya secara keseluruhan.