Pelajar Perempuan Gantung Diri di Pohon Jambu, Ada Surat Curhat Patah Hati

MAKASSAR - Seorang pelajar perempuan berinisial FM tewas gantung diri di pohon jambu di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Ditemukan surat berisi curhatan hati FM yang sedang patah hati.

Kasi Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin menerangkan penemuan mayat FM diketahui saat seorang saksi hendak ke pasar Makale sekitar pukul 05.30 WITA, Rabu, 4 November. Saksi melihat korban dalam posisi tergantung di atas pohon jambu. 

"Korban melakukan gantung diri dengan menggunakan dasi SMA yang dililitkan pada leher kemudian diikat diatas pohon jambu," ujar Aiptu Erwin saat dihubungi VOI.

Penemuan ini dilaporkan ke polisi hingga akhirnya tim unit identifikasi Polres Tana Toraja datang ke lokasi. Dari hasil pemeriksaan tim medis RS Lakipadada, Makale, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dari identifikasi, korban mengalami luka lebam jeratan tali pada leher. 

"Kesimpulan awal penyelidikan peristiwa gantung diri yang dialami oleh FM diduga disebabkan karena korban sudah tidak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya. Di mana korban menulis surat curahan hati sebelum melakukan gantung diri dan tidak di temukan ada tanda-tanda kekerasan," kata Aiptu Erwin.

Polisi menemukan sepucuk surat untuk pacar FM berinisial  AL. AL pun diperiksa.

"Saat ini kami sedang meminta keterangan dari seorang remaja yang berinisial AL, umur 17 tahun, yang diduga merupakan kekasih dari korban. Korban FM dengan AL, memang benar pernah menjalin hubungan cinta, namun berdasarkan keterangan dari AL, hubungan mereka terputus Senin 2 Oktober," sambung Aiptu Erwin.