Mahfud MD: Innalillahi, Saya Bersaksi Bahwa Pak Tjahjo Kumolo Orang Baik

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo.

Mahfud mendapat kabar Tjahjo meninggal saat dirinya berada dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin.

"Saya sedang di atas helikopter bersama Jaksa Agung Bpk Burhanuddin dari Bandung menuju Jakarta ketika mendapat kabar melalui WhatsApp bahwa Pak Tjahjo Kumolo wafat," kata Mahfud seperti dikutip dari akun Twitternya @mohmahfudmd pada Jumat, 1 Juli.

Dia mengatakan Tjahjo adalah orang yang baik dan mendoakan koleganya itu.

"Innalillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat siang, pukul 11.10 WIB, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni.

Sekretaris Menpan RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut melalui pesan singkat.

"Bapak Menteri (Tjahjo Kumolo) telah dipanggil Allah Swt. pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Rini.