Bupati Morowali Utara Minta Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban Daerah: Begitu Ada Letupan Kecil, Investor Pasti Kabur

MOROWALI UTARA - Bupati Morowali Utara (Morut), Delis Julkason Hehi mengatakan, wilayahnya saat ini menjadi tujuan utama investor, khususnya di sektor tambang. Dia mengklaim, banyak investor yang ingin berinvestasi di wilayahnya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban. Menurutnya, suasana yang aman dan nyaman akan membuat investor tak ragu untuk menanamkan uangnya di Morut.

"Sebagai daerah tujuan investasi, begitu banyak investor yang ingin masuk untuk berinvestasi di Morut. Ini harus dijaga agar suasana keamanan dan kenyamanan tetap kondusif," kata Bupati Morut seperti dilansir dari Antara, Sabtu, 11 Juni.

Ia tidak ingin ada oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang berusaha membuat daerah itu tidak kondusif, sehingga dapat membuat geliat investasi di Morut tidak berkembang.

"Kita harus jaga bersama karena begitu ada letupan kecil saja yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, para investor pasti akan kabur dan tidak jadi berinvestasi di Morut,"ujarnya.

Masuknya investasi di Morut, kata Delis, berdampak pada sejumlah hal antara lain terbukanya banyak lapangan pekerjaan yang pada akhirnya berkontribusi dalam mengentaskan pengangguran di daerah itu.

Kemudian, kebutuhan pangan untuk memenuhi permintaan perusahaan dan pekerja juga meningkat. Warga Morut mesti bisa memanfaatkan peluang itu untuk menyediakan kebutuhan pangan para pekerja.

Saat ini, beberapa investor telah berinvestasi dengan membangun perusahaan tambang nikel yang mempekerjakan hingga belasan ribu tenaga kerja.