Klub Atta Halilintar Rekrut Pemain Futsal Terbaik Dunia asal Portugal yang Prestasinya Mirip Ronaldo dan Messi

JAKARTA — Pemain futsal terbaik dunia Ricardinho bakal melanjutkan kariernya di Indonesia. Atlet asal Portugal itu akan bergabung dengan Pendekar United milik pesohor Atta Halilintar.

Kabar bergabungnya pemain berusia 37 tahun itu dikonfirmasi oleh akun Instagram klub dalam postingan pada Senin, 6 Juni 2022.

"Selamat datang pemain terbaik dunia. Suatu kehormatan bisa [men]jadi keluarga kami di Pendekar [United] Indonesia mencintaimu," demikian bunyi keterangan di unggahan itu.

Informasi ini diperkuat oleh postingan dari sang pemain sendiri. Dalam unggahannya Ricardinho mengonfirmasi bahwa telah mencapai kesepakatan dengan klub Youtuber kondong Indonesia itu.

Berita bergabungnya Ricardinho dengan Pendekar United membuat ramai media sosial di Indonesia terutama di kalangan pecinta futsal nasional. Pasalnya, sebelumnya tidak selentingan sama sekali.

"Petualangan baru!!! Mengumumkan bahwa saya telah mencapai kesepakatan dengan klub baru saya dan itu pasti akan menjadi petualangan hebat lainnya di negara yang berbeda," tulis mantan pemain timnas Portugal itu.

"Sebuah proyek dengan ambisi, di negara yang mencintai futsal dan saya pergi dengan keinginan besar untuk membantu klub dan tim mencapai sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya," ia melanjutkan.

Ricardinho ibarat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi di futsal. Ia tercatat sudah enam menyandang predikat pemain futsal terbaik dunia, yakni pada tahun 2010, 2014, 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Bersama tim nasional Portugal ia sukses memenangi Piala Dunia Futsal pada 2021 lalu yang berlangsung di Lithuania. Ketika itu ia terpilih sebagai pemain terbaik.

Sebelum itu, prestasinya bersama timnas Portugal adalah menjadi juara Euro pada 2018. Selain di level negara ia juga gemilang di level klub dengan menjuarai Liga Champions Futsal sebanyak tiga kali (bersama Benfica di musim 2009/2010 dan Inter FS di 2016/2017 serta 2017/2018).