Pembaruan Profil Slack Bantu Anda Meningkatkan Pengalaman Kerja Hybrid

JAKARTA - Slack adalah aplikasi perpesanan untuk bisnis yang menghubungkan orang dengan informasi yang mereka butuhkan. Dengan menyatukan orang untuk bekerja sebagai satu tim terpadu, Slack mengubah cara organisasi berkomunikasi.

Pada Rabu, 1 Juni, Slack mengumumkan pembaruan profilnya sebagai cara baru untuk mendorong koneksi, kolaborasi, dan inklusi dengan rekan tim di kantor Anda. 

Direktur Produk, Slack, Maxwell Hayman mengatakan bahwa profil Slack yang didesain ulang yang memudahkan untuk melihat dengan siapa saja Anda bekerja. Sehingga Anda dapat bekerja lebih baik bersama mereka. 

"Plus, fitur-fitur baru yang akan membantu Anda merepresentasikan diri Anda yang utuh dan autentik di tempat kerja," sambung Hayman dalam pengumumannya. 

Ada lima cara profil Slack memudahkan untuk menavigasi organisasi secara virtual, yang pertama adalah UI Profil yang lebih sederhana. Di profil baru, Anda akan menemukan tiga modul baru, yaitu Informasi kontak, Orang, dan Tentang Saya.

Selanjutnya, akan ada Fitur audio ini memungkinkan Anda merekam pengucapan nama Anda dengan tepat. Dengan begitu, siapapun yang melihat profil Anda dapat mendengarkannya dan mengetahui cara mengucapkan nama Anda dengan benar untuk pertama kalinya. Fitur ini diluncurkan di Slack mulai 1 Juni. 

Pembaruan Slack yang ketiga adalah Kartu Hover. Kartu Hover adalah peningkatan desain halus yang dibuat untuk mengurangi gesekan yang menghalangi koneksi digital. 

Jadi, ketika Anda mengarahkan mouse ke nama seseorang, sebuah kartu akan berisi gambar pengguna dan profil singkat akan muncul. Anda dapat memperluas informasi profilnya dengan mengklik nama tersebut. 

Slack juga menghadirkan Teks Fleksibel, yang telah diluncurkan awal tahun ini. Bidang profil untuk pelanggan Slack Atlas sekarang dapat mendukung hingga 5.000 karakter teks. 

Hal itu memungkinkan Anda untuk mengekspresikan diri dengan cara yang lebih dalam, dan memperluas bio Anda. 

Fitur selanjutnya adalah Smart Tags yang memungkinkan admin untuk dapat membuat bidang yang diubah menjadi “tag” yang dapat ditelusuri dan dapat difilter. Pikirkan: keahlian, area fokus, bahasa, dan lain sebagainya. 

Sebagai contoh, jika Anda mencoba mencari rekan kerja untuk menerjemahkan bahasa Prancis. Dengan Smart Tags, Anda akan dapat dengan cepat mengidentifikasi rekan kerja yang tepat dengan mencari "Prancis" dan mengklik tab Pencarian orang.