Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan Masih Sakit Hati, Tak Mau Nonton Final Liga Champions antara Liverpool Vs Real Madrid: Saya akan Melakukan Hal yang Lain!

JAKARTA - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, nampaknya masih sakit hati gagal membawa timnya lolos ke final Liga Champions 2021/2022. Dia mengaku selalu terbawa emosi jika memikirkan final kompetisi terbaik antar klub Eropa tersebut.

Gundogan sudah memastikan tak akan menonton laga final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid, 28 Mei mendatang. Dia bakal mencari kesibukan yang lain.

"Jika saya berpikri soal final di Paris maka saya akan merasa sangat marah, frustrasi, kecewa. Saya jelas tak akan menontonnya," kata Gundogan kepada Daily Mail.

"Saya jelas akan mencoba melakukan hal yang lain pada hari itu," lanjutnya.

Pemain asal Jerman itu menegaskan, tak ada hal yang bisa membuatnya benar-benar bisa menerima kegagalan menembus final Liga Champions musim ini. "Satu-satunya hal yang akan menolong adalah waktu," tutur mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Pada pertemuan melawan Real Madrid di semifinal, Manchester City sebenarnya sudah punya peluang besar untuk lolos. Apalagi pada leg kedua yang berlangsung di Santiago Bernabeu, The Citizens sempat unggul 1-0 dan membuat agregat menjadi 5-3 untuk keunggulan tim tamu.

Namun, dua gol Real Madrid di menit akhir babak normal membuyarkan segalanya. Mereka harus menjalani babak tambahan waktu hingga akhirnya kembali kebobolan akibat gol penalti Karim Benzema.

Agregat yang sudah 5-3 untuk keunggulan Manchester City berbalik menjadi 6-5 buat kemenangan Los Blancos.

"Mungkin tak banyak yang bisa kami katakan pada diri sendiri bahwa kami melakukan kesalahan, tapi pada akhirnya, kami kebobolan dua gol dalam dua menit," tuturnya.

"Kami tak cukup fokus. Itu tidak cukup. Itulah kesalahan yang kami berikan kepada diri kami sendiri," gelandang Manchester City itu menambahkan.