The Pokémon Company Resmi Mengakuisisi Millennium Print Group

JAKARTA - Perusahaan Pokémon setuju untuk mengakuisisi perusahaan yang mencetak Trading Card Game (TCG), Millennium Print Group dengan jumlah yang tidak diungkapkan. 

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada hari Selasa, perusahaan mengatakan akuisisi itu dimaksudkan untuk meningkatkan skala operasi Millennium Print Group.

“Dengan akuisisi ini, The Pokémon Company International bertujuan untuk lebih mengembangkan kemampuan, infrastruktur, dan skala Millennium Print Group untuk menjadi pencetak kartu perdagangan utama, melayani industri yang lebih luas,” katanya.

Millennium Print Group akan tetap beroperasi sebagai perusahaan "otonom" yang terpisah, meskipun akan mendapatkan "keahlian investasi dan industri dari The Pokémon Company International".

Perusahaan Millennium Print Group yang berbasis di North Carolina ini telah mencetak kartu TCG untuk Pokémon sejak 2015, dan setelah akuisisi kemungkinan akan terus melakukannya di masa mendatang.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden The Pokémon Company, Kenji Okubo, mengatakan bahwa Millennium Print Group telah menjadi mitra penting bagi The Pokémon Company International selama bertahun-tahun, dengan menghadirkan Pokémon Trading Card Game dengan kualitas yang mereka harapkan. 

“Dengan menggabungkan kekuatan dengan cara yang lebih bermakna, tujuan kami adalah untuk meningkatkan cara organisasi kami bekerja sama dan terus menghadirkan produk Pokémon TCG berkualitas tinggi ke pasar," sambunya, dikutip dari VGC

"Babak baru yang menarik bagi Millennium Print Group ini memiliki dampak menguntungkan yang luar biasa bagi bisnis kami dan karyawannya. Kami berharap dapat terus mendukung anggota tim dan pelanggan kami sambil mengembangkan Millennium menjadi pencetak utama untuk kartu perdagangan di dunia," CEO Millennium Print Group Terry Pegram menambahkan.