Turun di MotoGP Portugal 2022, Adik Valentino Rossi Keluhkan Kenaikan Berat Badan

JAKARTA - Luca Marini, pebalap Ducati sekaligus adik Valentino Rossi dipastikan turun dalam seri kelima MotoGP 2022 di Portugal. Namun, sebelum tampil di Sirkuit Algarve, ada keluhan yang disampaikannya termasuk soal berat badan.

Dikutip dari Corsedimoto, Senin, hingga seri keempat Marini masih belum meraih hasil yang memuaskan. Catatan finis terbaiknya sejauh ini hanya di peringkat ke-11 saat tampil di MotoGP Argentina.

Sedangkan pada seri terakhir di MotoGP Amerika, pembalap asal Italia itu finis lebih buruk di posisi ke-17. Catatan Marini itu kontras dengan gemilangnya prestasi para pebalap yang memakai mesin Ducati di awal musim ini.

Bahkan pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini, sejauh ini sudah menjadi juara di dua seri. Soal hal ini, Marini mengeluhkan persoalan kecepatan motor yang membuatnya belum bisa tampil maksimal saat beradu cepat di lintasan, ia merasa dari segi akselerasi dan kecepatan kalah dari pebalap lain Ducati di lintasan lurus.

Selain itu, Marini mengaku kemungkinan berat badan juga menjadi penyebabnya. Di luar itu, ia mengatakan tinggi badan yang mencapai 184 centimeter bukan persoalan untuk bisa tampil cepat.

Marini memang memiliki postur menjulang untuk ukuran pebalap MotoGP yang rata-rata berpostur sekitar 170 centimeter.

"Saya sangat tinggi tetapi saya sangat hati-hati dengan posisi saat membalap. Saya kira bukan soal tinggi badan. Mungkin masalah berat badan, mungkin terlalu berat empat atau lima kilogram," ucapnya seperti dikutip dari Corsedimoto.

MotoGP 2022 seri kelima akan digelar di Portugal. Bertempat di Sirkuit Algarve persaingan akan dimulai dengan latihan bebas (FP) 1 dan 2 pada Jumat, 22 April. Dilanjutkan dengan FP 3,4 dan kualifikasi di hari Sabtu, 23 April dan puncaknya adalah raceday di hari Minggu, 24 April yang dimulai pukul 19.00 WIB.