Ini Dia Spesifikasi Realme 7 Pro yang Bakal Dijual di Indonesia

JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan Realme 7 dan Realme 7i beberapa waktu lalu. Kali ini Realme mengonfirmasi akan memboyong seri Pro yakni Realme 7 Pro ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sama seperti pendahulunya, Realme 7 Pro masih membawa fitur-fitur baru, khususnya di sektor pengisian daya cepat 65W SuperDart Charge yang menjadikan smartphone ini memiliki solusi pengisian daya tercepat di seluruh seri produk Realme.

"Kami sangat bangga mempersembahkan realme 7 Pro dengan semua serba pertama di seri angka Pro untuk memberikan pengalaman smartphone flagship terbaik di kelasnya," ungkap Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Senin 5 Oktober.

Lanjut ke bagian layarnya, Palson menjelaskan bahwa nantinya Realme 7 Pro akan menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci yang juga didampingi kamera In-Display. Teknologi tersebut tentunya membuat rasio layar lebih besar untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Flagship ini juga telah dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur NFC tersebut dihadirkan khusus untuk pasar Indonesia. Selain itu, Realme 7 Pro juga telah lulus verifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability yang mencakup banyak skenario penggunaan umum.

Pada sektor fotografinya, Realme bakal menyematkan 64MP Quad Camera dengan Sony IMX682 yang akan memberikan pengalaman memotret level pro ala smartphone flagship. Selain konfigurasi quad-camera terbaru, ponsel ini memiliki tiga filter malam baru seperti Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold serta beberapa fitur perekaman lainnya.

Kamera depan dari smartphone ini pun akan membawa megapiksel tertinggi yang pernah ada di antara smartphone realme lainnya. Dengan In-Display Selfie 32MP, Realme 7 Pro akan meningkatkan kemampuan selfie dengan baik.

Terakhir, meski Realme tidak menyebutkan berapa besar daya baterai yang ditanamkan pada ponsel ini, tetapi dengan membawa teknologi 65W SuperDart Charge, Realme 7 Pro tak memerlukan waktu yang lama untuk pengisian daya penuh.

Meski termasuk jajaran flagship, tetapi informasi menyoal harga yang dikutip dari GSM Arena, Realme 7 Pro ini ini dibandrol dengan harga 369 dolar AS atau setara Rp5,4 juta. Harga yang cukup ramah di kantong.

Laporan lainnya menurut Palson, dalam acara peluncuran Realme 7 Pro yang diklaim 14 Oktober nanti, Realme juga akan memperkenalkan ponsel terbaru lainnya dari penerus seri C yakni Realme C17, dengan konfigurasi memori besar 6GB+256GB, 90Hz Ultra Smooth Display dan In-Display Selfie untuk pertama kalinya dalam ponsel Realme seri C.