Hasil Leg 1 Perempat Final Liga Europa: Barcelona dan Atalanta Raih Hasil Imbang di Jerman

JAKARTA - Barcelona dan Atalanta mendapatkan hasil yang sama dalam lawatan mereka ke Jerman pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 8 April dini hari WIB. Keduanya sama-sama bermain imbang dengan lawan mereka.

Barcelona meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt. Klub Katalan itu bahkan tertinggal lebih dulu.

Ansgar Knauff menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-48. Barcelona berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat aksi Ferran Torres yang memanfaatkan umpan Frankie de Jong.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barcelona untuk menghadapi leg kedua yang berlangsung di Stadion Camp Nou, 14 April mendatang.

Pada pertandingan lain, Atalanta juga bermain imbang 1-1 lawan RB Leipzig di kandang lawan. Padahal, sudah sempat unggul lebih dulu sejak awal laga.

Pada menit ke-14 Luis Muriel berhasil membobol gawang tuan rumah usai memanfaatkan Davide Zappacosta. Namun, keunggulan itu hanya bertahan hingga menit ke-58 setelah Zappacosta mencetak gol bunuh diri.

Hasil imbang juga mewarnai laga leg 1 perempat final Liga Europa lainnya. West Ham United yang bertemu Olimpique Lyon juga bermain imbang 1-1.

Sementara SC Braga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu wakil Skotlandia, Rangers. Setelah Gol Ricardo Horta dianulir VAR pada menit ke-26, Abel Ruiz membawa timnya meraih kemenangan lewat golnya pada menit ke-40.