Bantai Kamboja 11-2, Indonesia Lolos ke Semifinal Futsal Piala AFF 2022

JAKARTA – Tim nasional futsal Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Tiket empat besar didapat skuad Garuda setelah membantai Kamboja.

Indonesia memainkan pertandingan terakhir penyisihan Grup A di Stadion Indoor Huamark, Bangkok Thailand, pada Rabu, 6 April. Tim Merah Putih sempat bermain seri 2-2 pada babak pertama sebelum mengamuk di babak kedua dan menutup laga dengan skor 11-2.

Dua gol untuk Indonesia pada babak pertama masing-masing disumbang oleh dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy Mochammad Iqbal. Sementara itu, gol penyama kedudukan Kamboja dijaring oleh Ros Sirotha dan Chanmony Thong.

Di babak kedua Indonesia tampil trengginas dan sukses menambah delapan gol lainnya dan satu gol bunuh diri tim lawan. Gol-gol itu dicetak oleh Syauqi Saud dan Ardiansyah Runtuboy masing-masing tiga gol serta Marvin Alexa dan Evan Soumilena masing-masing satu gol.

Ini menjadi kemenangan ketiga Indonesia selama penyisihan grup setelah sebelumnya mereka mengalahkan Malaysia dan Brunei Darussalam. Sementara itu, satu hasil seri didapat saat bertemu Thailand pada Selasa, 5 April kemarin.

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke puncak klasemen sementara dengan sepuluh poin. Namun, posisi itu masih bisa digeser oleh Thailand andai mereka sanggup mengalahkan Malaysia di pertandingan terakhir.

Jika lolos sebagai juara grup maka Indonesia akan bertemu Vietnam di semifinal nanti. Namun, andai lolos sebagai runner up Grup A, maka Evan dan kawan-kawan akan menghadapi Myanmar.

Pertandingan semifinal akan digelar pada 8 April dan final 10 April nanti di tempat yang sama. Dua tim pemenang akan langsung lolos ke final, sedangkan dua tim yang akan akan merebut tempat ketiga.