Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uruguay Pastikan Lolos ke Putaran Final, Brasil Vs Chile 4-0

JAKARTA - Timnas Uruguay merebut tiket terakhir ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar bersama Ekuador. Ini berkat kemenangan 1-0 Uruguay atas Peru pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Jumat, 25 Maret, pagi WIB

Tambahan tiga poin ini membuat Uruguay dan Ekuador tak mungkin lagi dikejar Peru, yang terpaksa harus meraih tiket ke Qatar lewat jalur play-off.

Ekuador dan Uruguay menempati posisi ketiga dan empat dengan 25 poin. Mereka unggul empat poin dari Peru yang ada di peringkat kelima. Sementara kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Dalam pertandingan Uruguay kontra Peru, satu-satunya gol yang tercipta dibuat Giorgian De Arrascaeta pada menit ke-42.

Sementara itu, timnas Brasil memetik kemenangan besar saat menjamu Chile di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Selecao menang telak dengan skor 4-0.

Gol Brasil dicetak Neymar (pada menit ke-44 lewat titik putih), Vinicius (menit ke-46), Coutinho (menit ke-72) dan Richarlison (menit ke-91).

Dengan hasil ini, Brasil kian memperkukuh posisi mereka di puncak klasemen dengan 42 poin. Sebelumnya, armada Tite sudah lebih dulu memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.