Insinyur Blue Origin Gantikan Pacar Kim Kardashian Terbang ke Luar Angkasa

JAKARTA - Insinyur Blue Origin, Gary Lai, akhirnya ditunjuk untuk akan menggantikan komika "Saturday Night Live" Pete Davidson dalam penerbangan terbaru perusahaan pariwisata luar angkasa itu, Senin, 14 Maret.

Sebelumnya dilaporkan oleh Reuters, Davidson telah menarik diri dalam penerbangan itu, yang semula direncanakan akan diluncurkan minggu ini. Penundaan hingga 29 Maret untuk menjalankan beberapa tes pra-penerbangan lagi pada salah satu subsistem wahana antariksa tersebut.

Joyride suborbital, yang berlangsung sekitar 10 menit dari lepas landas hingga mendarat, akan naik ke ketinggian sekitar 350.000 kaki (106 km). Ini akan membuat para penumpang mengalami beberapa saat keadaan tanpa bobot sebelum turun kembali ke Bumi untuk pendaratan parasut.

Lai bergabung dengan Blue Origin pada tahun 2004. Ia merupakan kepala arsitek pesawat ruang angkasa New Shepard. Ini adalah sistem roket yang dapat digunakan kembali yang dapat membawa astronot dan muatan penelitian ke luar angkasa.

Penumpang lainnya termasuk angle investor Marty Allen, veteran real estat Marc Hagle dan istrinya Sharon Hagle, profesor Universitas North Carolina Jim Kitchen dan George Nield, pendiri-presiden Commercial Space Technologies, tetap siap dan dijadwalkan untuk terbang dalam misi wisata kali ini.