Lempar Helm ke Tribun Penonton MotoGP Mandalika Usai Dapet 1 Juta Pengikut Instagram, Espargaro: Janji adalah Utang!

JAKARTA - Pebalap dari pabrikan Aprilia, Aleix Espargaro memenuhi janjinya untuk melemparkan helm yang digunakannya saat race day di MotoGP Mandalika 2022 ke arah tribun penonton ketika balapan usai pada Minggu, 20 Maret sore WIB.

Janji itu ditepati Espargaro karena permintaannya untuk punya follower Instagram tembus 1 juta telah terpenuhi.

Sebelum balapan, Espargaro sempat menggelar sayembara yang menyatakan jika follower Instagram-nya menembus 1 juta akun tak sampai 24 jam sejak diumumkan maka ia akan melempar helm balapnya ke grandstand. Hal itu ternyata sukses terwujud kurang dari waktu yang ditentukan.

Untuk menepati janji, selepas balapan, Espargaro langsung menghampiri salah satu sudut grandstand. Dia membuka helm berwarna putih itu, lalu melemparnya.

Momen saat Aleix Espargaro memenuhi janjinya itu diabadikan dalam video singkat yang kemudian diunggah Espargaro ke akun Instagram-nya.

Mengiringi unggahan itu, Espargaro juga menuliskan keterangan yang menyatakan bahwa balapan di Sirkuit Mandalika bukanlah hal yang mudah. Namun demikian ia tetap memenuhi janji dan tak lupa mengucapkan terima kasih atas antusiasme penggemar Indonesia.

"Balapan yang sulit, tetapi poin bagus untuk kejuaraan! Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah utang! Helm saya ke tribun! Terima kasih bahasa Indonesia!" kata Aleix Espargaro dalam unggahan videonya.

Setelah menembus 1 juta follower, Espargaro juga sempat dapat tantangan dari netizen yang meminta agar sang pebalap memberikan motor dan baju balapnya jika pengikutnya melampaui 5 juta akun.

Namun, hal itu urung terjadi karena hingga balapan usai pengikut Espargaro baru menyentuh angka 1,1 juta.