Berinovasi Teknologi, Bank DKI Dapat Penghargaan Indonesia IT Award 2022

JAKARTA - BUMD PT Bank DKI mendapat penghargaan Indonesia IT Award 2022 pada kategori The Best IT for Bank Company (Regional Development Bank).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan, penghargaan ini diraih berkat kinerja Bank DKI dalam meningkatkan inovasi teknologi layanan perbankan.

"Pengembangan IT yang kami lakukan dilandaskan pada dukungan Bank DKI terhadap program-program pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan menghadirkan solusi kebutuhan layanan perbankan digital bagi masyarakat, termasuk dukungan kepada sektor UMKM," kata Herry dalam keterangannya, Rabu, 2 Maret.

Herry menjelaskan, inovasi teknologi yang dilakukan Bank DKI berupa penyediaan layanan JakOne Mobile. JakOne Mobile adalah sistem bertransaksi dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito secara online.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga menyediakan JakCard, kartu prabayar yang selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum.

Selain itu, Bank DKI menyalurkan berbagai program bantuan sosial Pemprov DKI seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Jakarta Pintar (KJP Plus), Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) serta program Dasawisma.

"Dengan visi menjadi Bank pilihan untuk Jakarta yang maju dan sejahtera, Bank DKI berharap berbagai inovasi digital tersebut dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan melengkapi kebutuhan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital," ujar Herry.

Sebagai informasi, penghargaan Indonesia IT Award 2022 diberikan kepada perusahaan yang mampu merencanakan, mengimplementasikan, memantau serta mengevaluasi dan terus memperbaiki usahanya secara strategis terkait pemanfaatan IT dalam mencapai tujuan perusahaan serta memberikan nilai tambah dan layanan bagi para pemangku kepentingannya.