Samsung Gelar Lagi Galaxy Unpacked 2020, Apa yang Mau Dirilis?

JAKARTA - Samsung dikabarkan bakal menggelar lagi event Galaxy Unpacked 2020, 23 September mendatang. Pertanyaanya, apa yang akan dihadirkan Samsung kali ini lewat acara "Galaxy Unpacked for Every Fan" 

Melalui situs resmi Samsung acara tersebut akan memperkenalkan ponsel Samsung Galaxy S20 Lite dan varian lainnya yakni Galaxy S20 Fan Edition. Besar kemungkinan, ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang bersahabat ketimbang harga ritelnya.

Dari rumor yang beredar, gawai ini akan mempertahankan beberapa fitur utama dari Galaxy S20 seperti menggunakan layar 120Hz dan prosesor Snapdragon 865 juga Exynos 990, tetapi resolusi layar akan dibatasi hingga Full HD saja untuk menekan biaya produksi.

Samsung Galaxy S20 Fan Edition ini juga akan didukung RAM 6GB dan sistem operasi Android 10. Perangkat yang memiliki kode SM-G781B ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68 dan memiliki port jack 3,5mm untuk earphone.

Diperkirakan, harga smartphone ini akan berada di kisaran 650 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp9,7 jutaan. Harga ini jauh berbeda dengan Galaxy S20 yang bukan versi Fan Edition mulai dari Rp13 juta, sedangkan versi Ultra dibanderol Rp19 juta dan versi Plus Rp14 jutaan.

Untuk pilihan warna, Samsung dikabarkan akan memiliki beberapa warna pada Galaxy S20 Fan Edition seperti merah, biru tua, merah muda dan mint. Seperti yang sering terjadi pada Samsung, ponsel mungkin ditawarkan dalam berbagai warna di berbagai operator dan wilayah. Tetapi, pada undangan resmi Samsung menunjukkan opsi biru tua dan mint.

Nantinya, jika acara Unpacked 2020 yang menampilkan Galaxy S20 Fan Edition tau Lite ini akan meluncur pada tanggal yang dijanjikan Samsung, kemungkinan besar ini akan menjadi peluncuran penutup seri flagship Samsung di tahun ini. Demikian dikutip dari The Verge, Senin 14 September.