Irfan Setiaputra Ungkap Kerjasama Garuda Indonesia dengan Walt Disney Company 

JAKARTA - Di tengah berbagai terpaan dan persoalan, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kata Irfan Setiaputra, berkolaborasi dengan The Walt Disney Company untuk membawa kisah dan karakter ikonik Disney lebih dekat dengan para pelanggannya di Indonesia. Para penumpang Garuda Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan merchandise spesial dari dua brand favorit Disney, yaitu Marvel dan Star Wars, sebagai layanan tambahan maskapai ini. 

Untuk mendapatkan merchandise spesial, para pelanggan dapat memilih beberapa cara yang tersedia, di antaranya melalui penukaran poin miles bagi anggota GarudaMiles, pembelian family ticket melalui Garuda Indonesia Sales Office, hingga berpartisipasi pada program aktivasi online di kanal media sosial Garuda Indonesia.

Mulai dari 19 Januari 2022, penawaran ini akan menghadirkan deretan merchandise spesial dari serial-serial favorit para penggemar yang tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, dimulai dengan Marvel Studios’ “Hawkeye”. “Hawkeye” merupakan salah satu serial original Disney+ yang bercerita tentang salah satu personil Avenger, Clint Barton alias Hawkeye (Jeremy Renner), saat harus bekerja sama dengan seorang pemanah berusia 22 tahun yang juga merupakan penggemarnya, Kate Bishop (Hailee Steinfeld), untuk menghadapi musuh dari masa lalunya agar dapat kembali berkumpul dengan keluarganya saat liburan tiba. Penawaran spesial ini akan dilanjutkan dengan deretan merchandise spesial dari “The Book of Boba Fett”, sebuah serial seru dari Star Wars tentang tokoh ikonik Boba Fett dan rekannya Fennec Shand yang tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak Desember 2021. 

Inilah beberapa tokoh action figur dari marvel studio. (foto https://www.facebook.com/marvelmerch)

Para pelanggan dan penumpang juga dapat mengoleksi merchandise spesial dari “Obi-Wan Kenobi”, sebuah serial terbaru yang akan hadir di Disney+ Hotstar, dibintangi oleh Ewan McGregor yang akan kembali memerankan sosok Jedi Master ikonik tersebut.

Deretan merchandise ini tersedia dalam berbagai ragam produk untuk para pengguna jasa Garuda Indonesia mulai dari hoodie, t-shirt, tote bag, dan topi yang didesain khusus dari setiap serinya. Anggota GarudaMiles dapat menukarkan mulai dari 1,500 poin miles untuk setiap merchandise yang dipilih. 

Sementara itu, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga berkesempatan untuk mendapatkan merchandise eksklusif ini dengan melakukan pembelian family ticket yaitu pembelian tiket dengan minimum dua penumpang di dalam satu tiket dan terdapat penumpang di bawah usia 17 tahun melalui Garuda Indonesia Sales Office yang tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Adapun para pengguna jasa dapat mengunjungi langsung kantor penjualan yang berlokasi di Hotel Borobudur, Senayan City, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Emporium Pluit Mall, Living World Alam Sutera, dan Metropolitan Mall Bekasi.

Garuda Indonesia. (Dok Antara)

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa diluncurkan merchandise tematik ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia untuk terus menghadirkan nilai tambah bagi pengalaman terbang pengguna jasa selaras dengan komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jasa.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Garuda Indonesia dapat berkolaborasi bersama Disney – sebagai brand ikonik yang secara konsisten menghasilkan terobosan inovatif dalam menyajikan hiburan terkini bagi masyakarat dunia. Tentunya kerja sama ini turut merepresentasikan komitmen berkelanjutan kami dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang berkesan bagi para penumpang kami, khususnya mereka yang juga merupakan penggemar Disney. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya akselerasi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier agar lebih adaptif dan agile dalam menghadapi tantangan di masa pascapandemi.” jelas Irfan Setiaputra.

“Semua yang kami lakukan didasarkan pada keunggulan kreativitas, inovasi digital, dan hubungan bersama konsumen melalui brand kami yang ikonik serta kisah yang tak tertandingi,” kata Vineet Puri, General Manager, Indonesia, The Walt Disney Company. “Melalui inisiatif kali ini, kami tentunya sangat bangga dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengguna jasa Garuda Indonesia serta memberi kesempatan sebanyak mungkin untuk masyarakat agar dapat mengakses berbagai cerita dan karakter Disney, termasuk brand ikonik kami,” katanya.

Garuda Indonesia berharap dapat terus memperluas peluang kerja sama lainnya bersama berbagai brand ternama lainnya seperti Disney, yang dapat mendukung komitmen kami dalam memberikan layanan penerbangan yang unik dan tidak terlupakan bagi pengguna jasa, selaras dengan misi kami untuk terus mengerti kebutuhan penumpang melalui berbagai upaya yang kami harapkan dapat menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan, karena Anda berarti #BecauseYouMatter” tutup Irfan Setiaputra.