Membela Habib Kribo Tantang 'Tunjukan di Mana Allah yang Kau Yakini,' Tangkap Gus Arya Trending di Twitter

JAKARTA - Potongan video berisi pembelaaan terhadap Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo beredar di media sosial, Twitter. Dalam Video berdurasi 27 detik itu memperlihatkan Nofi Faryanto alias Gus Arya berapi-api bicara soal Allah. 

Dilansir dari kanal Youtube @NUANSA ISLAM, Gus Arya awalnya bicara soal pembelaan terhadap Habib Kribo yang sepekan belakangan ini ramai dipergunjingkan di media sosial.

"Dimanapun Anda berada, bela Habib kribo, Indonesia sangat krisis orang yang berani. Kebetulan ada yang hidungnya mancung dari keturunan Arab ada ke Indonesia mengerti tentang Indonesia, membela tentang Indonesia, menjaga marwah negara ini dengan baik yaitu Habib Kribo,"ujar Gus Arya dalam video dilansir Senin, 17 Januari. 

Gus Arya lantas mengajak masyarakat mengawal Habib Kribo karena termasuk sosok langka yang berani vokal. Bagi Gus Arya, sudah banyak pihak yang suka memperdagangan ayat untuk kepentingan pribadi.

"Kami salah satu orang pribumi mendukung itu, mereka itu bajingan tengik semuanya, yang suka memperdagangkan umat suka memperdagangkan syafaat, suka dagang ayat, suka dagang agama kelakuan..."

"Perlihatkan sekarang mana Tuhanmu sekarang, mana Allahmu yang kau yakini tunjukkan sama saya, jawab itu mana Tuhanmu tunjukkan sama saya, celing, kelihatan kah, celing seperti apa, tunjukkan pada saya mana Tuhanmu," tegas Gus Arya. 

Gus Arya tidak menjelaskan secara detail pihak-pihak mana yang ditantang untuk menunjukan Allah.

Hingga berita ini diturunkan, tagar tangkap Gus Arya #TangkapGusArya mencapai 18 ribu lebih cuitan. Beragam komentar juga dilontarkan netizen soal potongan video viral Gus Arya.

Misalnya dari akun @ekobo*** "Makin banyak aja kaum yang ngaku paling pancasila nantangin Allah...Dekat dengan kekuasaan merasa kebal hukum..kalo ini gak ditangkap jangan salahkan umat bergerak!!!"