Hadapi Singapura Diyakini Bakal Sengit, Shin Tae-yong Tak Punya Bayangan Adu Penalti

JAKARTA - Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia versus Singapura di Stadion Bishan, Singapura berlangsung pada Sabtu, 25 Desember pukul 19.30 WIB.

Hasil imbang 1-1 di laga sebelumnya diyakini akan membuat laga nanti berlangsung sengit dengan tensi tinggi. Pasalnya, kedua tim sama-sama punya kans besar untuk melaju ke final.

Shin Tae-yong mengatakan, ia tak sampai berpikir jika laga akan berakhir dengan drama penalti. Karena optimistis menang, pelatih timnas itu tak menyiapkan eksekutor penalti.

"Saya tidak berpikir pertandingan ini akan ditentukan lewat penalti," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers daring, Jumat, 24 Desember.

"Memang bisa saja terjadi adu penalti. Itu bukan rencana saya, jadi saya tak siapkan pemain untuk itu (jadi eksekutor)," lanjutnya.

Pada leg pertama timnas Indonesia menutup laga dengan hasil imbang 1-1. Padahal di babak pertama skuat Garuda memimpin lebih dahulu lewat gol Witan Sulaeman yang memanfaatkan assist Asnawi Mangkualam.

Namun, karena pertahanan yang mulai lengah di babak kedua, Singapura lantas bisa menyamakan kedudukan pada lewat Ikhsan Fandi jelang laga berakhir.

Jika pada pertandingan leg kedua hasil pertandingan kembali imbang, pertarungan akan dilanjutkan dengan tambahan waktu dua kali 15 menit. Bila itu tak mengubah keadaan, penentuan tim yang lolos ke final akan diselesaikan lewat adu penalti.