Jadi Sorotan, Cak Sodiq New Monata Minta Maaf soal Produksi Lagu Rumini Bidadari Semeru

JAKARTA - Sodiq Rifa'i atau dikenal Cak Sodiq New Monata meminta maaf karena ramai video klip yang dibuat berjudul Rumini Bidadari Semeru. Cak Sodiq mengklarifikasi pembuatan video klip pasca-erupsi Gunung Semeru itu.

“Saya meminta maaf atas kelalaian saya dalam memproduksi karya saya, video ini 100 persen bukan untuk kepentingan pribadi atau memanfaatkan momen, tapi saya sangat ingin menyampaikan karya saya yang teriinspirasi dari Almarhum Rumini,” kata Cak Sodiq New Monata dalam akun Instagram yang dikutip Minggu, 19 Desember.

Dia mengaku datang ke lokasi terdampak erupsi Semeru tanpa pengawalan. Saat itu kebetulan menurut Cak Sodiq New Monata tak ada penjagaan di lokasi. 

Dadi gak ero lur , munggo ono sing njogo aku yo gaoleh melbu pisan,” tuturnya.

Video Rumini Bidadari Semeru yang ramai diberitakan meninggal dalam kondisi memeluk neneknya kala erupsi Semeru sudah dihapus dari YouTube. 

“Apabila ada oknum yang mengupload ulang video saya itu bukan tanggung jawab saya. Sekali lagi saya mohon maaf atas prilaku saya yang kurang berkenan,” kata Cak Sodiq New Monata.

Dia menyampaikan terima kasih atas kritik yang mengingatkan dirinya soal produksi lagu ini. 

“Kami ucapkan terimakasih untuk teman-teman yang sudah mengingatkan saya. Sekali lagi saya minta maaf atas kecerobohan saya,” tutur Cak Sodiq New Monata.