Barito dan Persebaya Belum Juga Tentukan Homebase, PT LIB Masih Sabar Menanti

JAKARTA - Klub Liga 1, Persita Tangerang, sudah menentukan homebase mereka untuk lanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Laskar Cisadane memutuskan untuk tetap berkandang di Stadion Sport Centre, Kabupaten Tangerang.

Artinya, ada dua klub Liga 1 yang belum juga memutuskan homebase mereka, yakni Barito Putera dan Persebaya Surabaya. Keduanya tampak tetap keukeuh untuk tidak sepakat kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap sudah ada keputusan dalam waktu dekat. Pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan klub pada pekan ini.

"Mudah-mudahan dalam waktu sudah ada konfirmasi soal homebase," ujar Akhmad Hadian kepada VOI, Selasa, 18 Agustus.

see_also]

- https://voi.id/olahraga/11181/ada-asa-bagi-zico-dan-figo-ikut-piala-dunia

- https://voi.id/olahraga/11317/panggil-jack-brown-shin-tae-yong-saya-ingin-melihat-kemampuannya-lagi

- https://voi.id/olahraga/11258/pt-lib-dan-klub-liga-2-sepakati-nilai-dana-kontribusi-hal-ini-masih-jadi-bahasan

[/see_also]

PT LIB masih berpikir positif kedua klub akan tetap ikut kompetisi. Untuk itu belum ada tindakan tegas yang akan diambil dalam waktu dekat. Namun, tentunya hal itu akan didiskusikan jika Barito Putera dan Persebaya tetap teguh pada pendiriannya. Termasuk kemungkinan sanksi degradasi. 

"Nanti akan kami diskusikan dengan semua pihak," tuturnya.

Akhmad Hadian tak ingin berandai-andai. Dia ingin semua keputusan harus bijaksana. Untuk itu, mereka masih mengedepankan komunikasi dengan klub.

Seperti diketahui, Barito Putera dan Persebaya masih belum yakin untuk ikut lanjutan kompetisi Liga 1 di tengah pandemi Covid-19. Persebaya merasa belum mendapatkan penjelasan yang detail soal keamanan dan keselamatan pemain dan ofisial tim.