Keren! Laga Indonesia Vs Vietnam Pecahkan Rekor, Disaksikan 2,8 Juta Penonton di YouTube

JAKARTA - Pertandingan antara Indonesia versus Vietnam di Grup B Piala AFF 2020 bukan hanya menyajikan laga panas nan mendebarkan. Pertemuan yang terjadi pada Rabu kemarin di Bishan Stadium, Singapura itu ternyata juga sukses memecahkan rekor.

Dikutip VOI dari media Vietnam, Bongda, berdasarkan konfirmasi dari Nex Media selaku pemilik hak siar eksklusif Piala AFF 2020, laga antara timnas kontra The Golden Star itu disaksikan 2.842.760 penonton melalui platform YouTube.

Jumlah itu diklaim mematahkan rekor siaran langsung Vietnam dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, jumlah penonton tertinggi yang tercatat adalah 2.422.147.

Tak hanya itu, jumlah penonton laga ini lewat jejaring sosial juga dianggap mengesankan. Tercatat sebanyak 180 ribu penonton menyaksikan laga yang berakhir dengan skor imbang 0-0 tersebut.

Sebelum laga timnas kontra Vietnam sukses mencatatkan rekor penonton terbanyak, YouTube juga mengonfirmasi bahwa pada 2019 siaran langsung Vietnam versus Curacao di King's Cup 2019 juga memecahkan rekor penayangan di Asia Tenggara. Laga ini disaksikan lebih dari 1,87 juta pemirsa.

Terlepas dari catatan mengesankan itu, laga timnas kontra Vietnam memang berakhir imbang tanpa angka. Kendati demikian, posisi timnas masih aman di puncak klasemen Grup B dengan torehan tujuh poin.

Sementara, hasil imbang ini juga membuat posisi Vietnam tetap di peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin yang hanya selisih gol dengan Indonesia.

Setelah laga panas kontra Vietnam, timnas masih harus menuntaskan laga tak kalah seru untuk bisa memastikan diri ke babak semifinal Piala AFF 2020. Laga penuh gengsi itu akan mempertemukan timnas dan Malaysia pada Minggu, 18 Desember mendatang.