Dampak Kebakaran Pasar Gaplok, Perjalanan KA Jarak Dekat Terhenti di Dua Stasiun

JAKARTA - Dampak kebakaran di Pasar Gaplok, Kramat Jakarta Pusat, perjalanan kereta jarak jauh dan dekat tertahan di dua stasiun. Kepala Stasiun Sentiong Kereta Api, Yudi mengatakan, ada lima perjalanan kereta api jarak dekat dan jauh tertahan di dua stasiun, yakni Stasiun Senen dan Jatinegara.

"Sudah hampir 2 jam perjalanan kereta terganggu. Kereta tertahan di stasiun Senen dan Jatinegara," kata Yudi, Rabu 15 Desember.

Yudi mengatakan, kereta tertahan karena banyaknya warga yang menutupi akses perjalanan kereta. Oleh karena petugas memasang garis polisi agar warga tidak berada di rel kereta.

"Ini kita beri garis polisi, warga tidak boleh lewat. Dan saat ini sudah di jaga petugas," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa kebakaran yang melanda puluhan rumah dan kios di Jalan Kramat Pulo Dalem 2, Pasar Gaplok, RT 001/08, Kelurahan Kramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat masih dalam penanganan petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat.

Api diduga berasal dari adanya korsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan. Menurut Dewi, salah satu pedagang, api berasal dari salah satu rumah kontrakan yang ditinggal pemiliknya. Saat itu, dari kontrakan berlantai dua terlihat api sudah membumbung tinggi.

"Tadi api sudah terlihat membesar di lantai dua kontrakan tersebut. Api terlihat sekitar pukul 08.30 WIB," ucap Dewi salah satu pemilik kios yang terbakar, Rabu 15 Desember.