Terekam CCTV, Pria Pakai Jaket Ojol Curi Handphone dan Komputer di Kramat Jati

JAKARTA - Aksi seorang pria berjaket ojek online (ojol) terekam CCTV ketika melakukan pembobolan di salah satu ruko Jalan Kayu Manis, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku berhasil membawa komputer dan handphone yang tersimpan di dalam ruko tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV, terlihat seorang pria beratribut ojek online mendatangi ruko yang telah tutup itu. Pelaku terlihat mengamati situasi sebelum beraksi.

Setelah dirasakan aman, pelaku langsung membongkar gembok rolling door ruko tersebut. Setelah membuka pagar ruko, pelaku masuk ke dalam ruko.

Pelaku yang mengenakan jaket ojol sempat mengalihkan kecurigaan warga yang melintas sehingga aksi pencuriannya berjalan mulus.

"Hanya dalam waktu 5 menit pelaku berhasil membawa kabur komputer dan handphone dari dalam ruko tersebut," kata Rani, korban pemilik toko, Selasa 14 Desember.

Selain mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, pemilik toko juga khawatir nomor handphone miliknya disalahgunakan pelaku. Atas kejadian tersebut, korban berencana membuat laporan kepolisian.

"Diharapkan pelaku segera tertangkap agar tidak menimbulkan adanya korban lain," ujar korban.