'Siapa yang Pukul Anak Buah Saya?', Bentak Dirlantas Polda Metro ke Pemuda Pancasila yang Demo

JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo marah setelah mendapat info ada anggotanya yang dipukuli massa dari Organisasi Pemuda Pancasila saat menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta.

"Siapa yang pukul anak buah saya? Sini...kalian sini. Saya komandannya. Siapa yang pukul anak buah saya?" bentak Sambodo di tengah kerumunan massa, Kamis 25 November.

Sambodo meluapkan marahnya ke arah mobil komando Pemuda Pancasila. Ia pun terlihat geram seraya mengacungkan telunjuknya ke arah mobil pengeras suara.

Salah satu anggota Pemuda Pancasila yang berada di mobil pengeras suara pun menanggapi amarah Sambodo.

"Jangan kasar dengan kami, Pak," kata anggota Pemuda Pancasila tersebut seperti dikutip dari Antara.

Massa dari Pemuda Pancasila turun ke jalan di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak Kamis siang. Massa menuntut permintaan maaf dari Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang. Junimart Girsang sendiri sudah melayangkan maaf terkait ucapannya yang dianggap melukai hati Pemuda Pancasila.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E. Zulpan mengakui kalau demo yang digelar PP jauh dari kata tertib. Bahkan melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian yang mengamankan kegiatan demo ini.

"Dalam demo tadi 1 orang anggota Polri dari Ditlantas Polda Metro mengalami luka-luka yang cukup serius di bagian kepala bagian belakang akibat penyerangan yang dilakukan oleh anggota ormas yang melakukan demo tadi," katanya.

Korban sudah dibawa ke RS Polri di Kramat Jati dan sedang menjalani perawatan.