Polisi Masih Selidiki WN Nigeria yang Tewas di Rudenim Kalideres

JAKARTA - Warga Negara (WN) Nigeria berinisial KC (31) ditemukan tewas di kantor Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim), Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres Kompol Hasoloan Situmorang membenarkan adanya WN Nigeria yang meninggal di Rudenim. Awalnya korban dilaporkan tergeletak pingsan dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga oleh pihak Rudenim.

"Kalau awalnya kita disitu dapat laporan adanya penghuni diduga pingsan terus mereka evakuasi ke RS Mitra. Setelah itu dilakukan tindakan medis setelah itu dinyatakan meninggal dunia," kata Kompol Hasoloan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 10 November.

Hingga kini, penyebab kematian korban belum dapat dikonfirmasi oleh pihak kepolisian. Pasalnya, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian.

Saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kasus itu. Dari informasi awal, korban memiliki riwayat penyakit jantung, namun pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan.

"Pihak Rudenim yang didapatkan ada istrinya, informasinya yang bersangkutan ada (riwayat penyakit) jantung," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, kasusnya saat ini dibantu Polres Metro Jakarta Barat. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk petugas Imigrasi yang berada di sana.

Sementara pihak keluarga, lanjut Kapolsek, meminta kasus ini agar segera diusut tuntas dan mengirim jenazah itu ke RSCM untuk diotopsi.

"Kasusnya masih berjalan karena ini bareng sama Reskrim Polres, karena kalau warga negara asing penangananya Polres," ujarnya.