Sebut Djokovic akan Dikenang Seperti Sampras, Medvedev: Dia Luar Biasa

JAKARTA - Kemenangan Novak Djokovic di Paris Master 2021 mendapat apresiasi dari lawannya di partai final, Daniil Medvedev. Menurut Medvedev, kelak Djokovic akan dikenang atas semua pencapaian sepanjang kariernya seperti sang idola, Pete Sampras.

Djokovic merebut kemenangan lewat tiga set saat menghadapi Medvedev di final yang digelar Minggu, 7 November dengan skor akhir 4-6, 6-3 dan 6-3. Hasil ini kemudian sekaligus jadi balasan Djokovic untuk Medvedev selepas AS Terbuka.

Sayangnya, karakter Djokovic yang cenderung antagonis membuat petenis asal Serbia itu tidak mendapatkan penghargaan dari penggemar sehangat yang diperoleh dua rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Walaupun begitu, Medvedev punya pandangan tersendiri untuk kemenangan Djokovic. Menurutnya, sang petenis kelak bakal dikenang oleh generasi berikut dengan semua pencapaian sepanjang kariernya.

“Pada akhirnya mereka akan melihat Novak di mana-mana. Itu ketika orang mulai memahami (dan bilang), ‘OK, yang sudah dia lakukan luar biasa’,” kata Medvedev sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Lebih lanjut, Medvedev juga membandingkan Djokovic dengan legenda tenis AS di era 1990-an, Pete Sampras. Sebagai generasi terkini, Medvedev memang tak merasakan era Sampras namun ia mendengar betapa hebatnya pemilik 14 gelar grand slam tersebut.

“Sepuluh tahun setelah dia (Djokovic) pensiun, akan ada orang yang bakal menonton tenis seperti saya. Saya tidak melihat Sampras bermain, saya terlalu muda (di era Sampras) tetapi saya mendengar bahwa dia luar biasa–itu bakal sama (dengan Djokovic),” kata Medvedev mengakhiri.