Dynamite, Lagu Bahasa Inggris Pertama BTS Dirilis Bulan Ini

JAKARTA - Big Hit Entertainment merilis teaser perdana untuk BTS, Senin, 3 Agustus. Sebelumnya, mereka dikabarkan akan comeback dengan album terbaru tetapi seiring proses penggarapan album tersebut, BTS juga mempersiapkan sebuah lagu bahasa Inggris pertama mereka.

Dalam foto yang diunggah, hanya ada sebuah kata Dynamite dan tidak satu pun anggota BTS yang hadir dalam teaser tersebut. Dynamite akan menjadi lagu non-Korea perdana milik BTS sejak debut.

Anggota BTS menjelaskan lagu ini sebagai lagu musim panas yang menyenangkan. Hal ini dapat terlihat dari pemilihan warna terang yang mendominasi foto teaser.

Mereka memang pernah menyanyikan lagu bahasa Inggris, namun lagu-lagu itu merupakan proyek milik orang lain seperti Waste It on Me milik Steve Aoki atau Who bersama Lauv.

Tentunya ini merupakan sebuah sajian spesial bagi Army (sebutan penggemar BTS). Bahkan mereka bercerita, pengalaman merekam lagu Dynamite sangat menyenangkan sehingga tidak sabar membagikan karya ini dengan Army.

Di sisi lain, popularitas BTS yang menjangkau dunia internasional memang harus diakui. Apalagi mereka mendapatkan prestasi ini hanya dengan rilisan lagu-lagu berbahasa Korea sehingga BTS mampu membuat negara kelahiran mereka dikenal.

Lagu BTS terbaru berjudul Dynamite akan dirilis pada 21 Agustus melalui platform WeVerse, acara radio VLive serta akun Twitter BTS.