Quarterback  Green Bay Packers, Aaron Rodgers, Sepakat Terima Gaji dalam Bentuk Bitcoin

JAKARTA – Aaron Rodgers, quarterback untuk klub sepak bola AS, Green Bay Packers, mengatakan dia akan mengambil bagian dari gaji di National Football League dalam bentuk Bitcoin.

Dalam sebuah video yang diposting ke akun Twitter-nya pada 1 November, Rodgers — berpakaian sebagai karakter fiksi John Wick untuk acara Halloween — mengatakan dia akan bermitra dengan Cash App untuk mengambil sebagian dari gajinya dalam Bitcoin (BTC).

NFL melaporkan pada bulan Juli bahwa Rodgers akan mendapatkan gaji pokok 1,1 juta dolar AS di luar bonus penandatanganan 14,5 juta dolar AS dan bonus daftar 6,8 juta dolar AS mulai Maret, dengan total sekitar 22,3 juta dolar AS (Rp 327 miliar).

Menurut data dari Cointelegraph Markets Pro, total gaji Rodgers akan bernilai sekitar 368,84 BTC dengan harga 60.636 dolar AS (Rp 864 juta) pada saat publikasi. Meskipun aset kripto mencapai harga tertinggi sepanjang masa mendekati 67.000 dolar AS pada 20 Oktober, aset tersebut turun di bawah 60.000 dolar AS lebih dari sekali minggu lalu dan sebagian besar bergerak antara 60.000 dan 63.000 dolar AS.

Rodgers bergabung dengan pemain olahraga profesional lainnya yang merangkul crypto karena ruang tersebut tampaknya menjadi lebih utama.

Pekan lalu, quarterback Tampa Bay Buccaneers, Tom Brady, mengatakan dia akan memberi kompensasi kepada penggemar yang memegang bola touchdown karirnya yang ke-600 dengan 1 BTC bersama dengan beberapa memorabilia olahraga yang ditandatangani.