Penumpang Keluhkan Penerbangan Wings Air Yogyakarta – Surabaya Delay Berjam-jam Tanpa Ada Informasi dan Kompensasi
Ilustrasi pesawat Wings Air. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Pesawat Wings Air keberangkatan Yogyakarta (Adi Sucipto) menuju Surabaya (Juanda) dengan nomor penerbangan IW 1846 mengalami keterlambatan atau delay, pada Jumat, 22 April. Hal tersebut dikeluhkan penumpang, sebab tidak ada penjelasan dari Wings Air terkait keterlambatan tersebut. Bahkan tidak ada kompensasi.

“Kemaren di kasih tau itu 15:44. Lalu tadi pagi jam 5.40 sampai Adisucipto check in dibilang delay jam 9.30. Alasannya nunggu pesawat dari Bandung. 9.30 di umumkan di delay jam 10.40. Karena alasan operasional. 10.40 nggak ada pengumuman, layar berubah jadi 11.40. 10.40 nggak ada pengumuman. Baru jam 11.55 peaawat (pesawat) nya datang n boarding.” begitu keluhan salah satu penumpang pesawat yang disembunyikan identitasnya, melalui pesan singkat yang diterima redaksi Sabtu, 23 April.

Saat dihubungi melalui telepon, Humas Lion Air bernama Danang belum bisa memberikan jawaban.

“Mas boleh WhatsApp ke saya, saya akan bantu cek terlebih dahulu ya.” ucap Danang.

Namun setelah dikonfirmasi melalui pesan singkat, dan hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari pihak Wings Air mengenai delay penerbangan Wings Air dengan nomor IW1846.

Menyikapi persoalan tersebut, Ketua Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan bahwa Wings Air harus memberi kompensasi dengan ketentuan yang berlaku.

“Maskapai yang delay harus memberikan kompensasi, asal memenuhi ketentuan yang berlaku. Kalau terbukti tidak memenuhi kewajibannya, ya seharusnya regulator/Kemenhub menegur.” ucap Tulus, Jumat 22 April.