Mal di Makassar Ini Bolehkan Pengunjung Bersepeda Kelilingi Gerai
DOK. Nipah Mall

Bagikan:

JAKARTA - Para pesepeda di Makassar, Sulawesi Selatan, kini bisa mengayuh sepedanya di dalam mal. Akses ini diberikan khusus bagi pesepeda di Nipah Mall.

Nipah Mall yang di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar  ini menyediakan beberapa titik tempat parkir sepeda  di area basement dan plaza dengan daya tampung 100 slot untuk area basement sesuai dengan persyaratan sertifikasi green building. Sedangkan untuk area plaza memiliki stand bike satu deret untuk daya tampung 5 sepeda. 

Setelah menyediakan beragam fasilitas olahraga di dalam mal, pengelola mengajak pengunjung berkeliling Nipah Mall—anak usaha Kalla Group—dengan bersepeda di dalam area mal. 

Manager Operational Nipah Mall & Office Building, Edy Kamal mengatakan, penyediaan fasilitas olahraga dan membuka akses bagi pesepeda bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung.  Hal ini juga disebut memberikan pemahamansoal berkunjung ke Nipah Mall bukan sekadar untuk berbelanja, makan, atau berkumpul bersama keluarga dan teman. 

"Namun juga merupakan salah satu tempat yang sebagian besar akitivitas seseorang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, seperti halnya berolahraga. Dalam hal ini, pengelola mal memiliki peran yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung melalui penyediaan fasilitas untuk menunjang gaya hidup mereka. Silakan ajak teman dan komunitas anda untuk bersepeda di Nipah Mall,” kata Edy dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Kamis, 1 Oktober.

DOK. Nipah Mall

Bersepeda dalam area mal menjadi salah satu alternatif yang disuguhkan pihak mal, sebagai upaya untuk menunjang gaya hidup pengunjung mal. Selain itu, untuk lebih memudahkan pengunjung mengalokasikan waktunya dengan tepat dalam melaksanakan berbagai aktivitas.

“Harapan kita masyarakat lebih memilih moda transportasi sepeda untuk berkunjung ke Nipah Mall. Karena sepeda sangat gampang tinggal datang, parkir di area parkir sepeda yang telah kami sediakan atau pun masuk ke area mall, berbelanja, kemudian pulang. Kita ingin mensosialisasi sepeda ini sebagai alat transportasi yang sehat dan lebih ramah lingkungan,” kata General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.