JAKARTA - Oppo Indonesia meluncurkan varian ponsel terbarunya, yakni Reno 4. Penerus dari Reno 3 ini hadir dengan membawa banyak peningkatan dari model sebelumnya.

Secara tampilan, Reno 4 memiliki dimensi bodi yang lebih tipis 0,15 mm dari model sebelumnya. Varian terbaru dari keluarga Reno Series ini mengusung tampilan layar AMOLED 6,4 inci beresolusi 2.400 x1.080 pixel berlapis Gorilla Glass 3. 

Di bagian layar ini, Reno 4 tak lagi mengusung desain waterdrop melainkan dua lubang punch-hole sebagai tempat kamera selfie 32 MP dan sebuah Smart Sensor. Oppo juga membekali Reno 4 dengan Quadcamera di belakang ponselnya.

Konfigurasi yang digunakan tersusun dalam satu panel vertikal, dengan lensa utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP. Deretan kamera ini dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

Fitur-fitur AI yang disematkan antara lain, yaitu AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Potrait yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, smart slow motion 960fps, hingga Ultra Steady Video 3.0 dengan Electronic Image Stabilization (EIS).

Dari segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dibekali baterai 4105mAh, Reno 4 didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W. Dengan teknologi tersebut, ponsel diklaim bisa diisi penuh dalam waktu kurang dari satu jam.

Oppo Reno 4 dibanderol dengan harga Rp4,999 juta, dengan pre-order dimulai pada 6 Agustus hingga 14 Agustus. Sementara penjualan perdana dimulai pada 15 Agustus 2020.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)