JAKARTA - Nottingham Forest berhasil menembus papan atas dan menduduki peringkat lima klasemen Premier League Inggris setelah menang 3-1 atas tuan rumah Leicester City di Stadion King Power, Sabtu, 26 Oktober 2024 dini hari WIB.

Forest tampil gemilang untuk meraih kemenangan di laga tandang. Keberhasilan mengalahkan Leicester dalam East Midlands Derby menjadikan Forest memetik kemenangan dua kali berturut-turut setelah sebelumnya menaklukkan Crystal Palace 1-0.

Dengan hasil tersebut, tim asuhan Nuno Espirito Santo ini tercatat hanya sekali kalah dari lima laga terakhir. Mereka dua kali menang dan imbang sehingga berhasil menduduki peringkat lima dengan mengantungi poin 16. Forest tertinggal lima poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

Sementara, Leicester berkutat di papan bawah. Dengan memiliki sembilan poin, The Foxes hanya menduduki peringkat 14. Leicester masih aman dari jangkauan tim zona degradasi, Palace, karena unggul enam poin.

Di pertandingan tersebut, Forest mampu mengambil inisiatif menyerang. Mereka memberi tekanan terhadap pertahanan Leicester. Alhasilnya, tim tamu unggul lebih duu di menit 16.

Gelandang Ryan Yates sukses mencetak gol saat terjadi kemelut di depan gawang setelah pemain Leicester, Facundo Buonanotte dan James Justin, dua kali gagal membuang bola dari sepak pojok.

Hanya keunggulan 1-0 The Tricky Trees tak bertahan lama. Striker veteran James Vardy berhasil membobol gawang Forest setelah menyambut umpan silang jarak jauh dari Harry Winks. Gol tercipta di menit 23 dan tidak ada tambahan gol sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Forest sudah tidak terbendung. Mereka langsung menggebrak pertahanan tuan rumah. Bahkan gelandang Argentina Nicolas Dominguez nyaris membawa Forest kembali unggul pada menit-menit awal pertandingan.

Namun kiper Mads Hermansen berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Selanjutnya, Leicester diselamatkan tiang gawang yang menggagalkan sepakan pemain sayap Callum Hudson-Odoi. Begitu pula kapten Yates nyaris mencetak gol keduanya di laga tersebut.

Forest akhirnya mencetak gol cepat di babak kedua setelah Chris Wood membobol gawang Hermansen di menit 47. Ini berawal dari tendangan jarak jauh kiper Forest Matz Sels yang gagal diantisipasi bek Leicester Wout Faes. Bola atas itu kemudian disundul Wood yang meluncur ke gawang lawan.

Selanjutnya, Wood mencetak brace yang memantapkan keunggulan Forest. Gol kedua eks pemain Leicester ini tercipta di menit 60. Skor berubah menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

"Ini menjadi awal yang bagus bagi saya dan tim. Ini tentu kemenangan yang mengesankan," kata Wood yang mencetak tujuh dari 11 gol Forest.

"Bila berhasil mencetak gol, saya sepenuhnya mengandalkan rekan tim. Kami harus bisa mempertahankan apa yang sudah kami lakukan sepanjang musim ini. Kami harus bisa lebih baik lagi," ucap dia.

Sementara, manajer Leicester Steve Cooper mengaku kecewa dengan hasil buruk itu. "Ini tak ubahnya kemunduran setelah kami meraih kemenangan di beberapa pertandingan. Kami dihukum karena membiarkan mereka berkembang dan mencetak gol. Kami semua bertanggung jawab atas kegagalan ini," kata Cooper.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)