JAKARTA - Borussia Dortmund tampil spektakuler. Kecolongan dua gol dalam duel di kompetisi Bundesliga Jerman di kandang sendiri di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu, 28 September 2024 dini hari WIB, Dortmund berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan dan mengalahkan VfL Bochum 4-2.

Luar biasa Dortmund. Mereka menunjukkan penampilan yang spektakuler saat meladeni tamunya Bochum. Dalam duel di hadapan pendukungnya, mereka kemasukan dua gol hanya dalam tempo lima menit.

Namun Dortmund mampu bangkit untuk menghabisi Bochum dengan mencetak empat gol. Mereka tidak hanya lolos dari kekalahan tetapi juga meraup tiga poin untuk kali ketiga secara berturut-turut di kompetisi domestik.

Kemenangan atas Bochum menjadikan Dortmund naik ke peringkat dua dengan poin 10. Terpaut dua poin dengan Bayern Munchen yang bertengger di puncak klasemen.

Sementara, juara bertahan Bayer Leverkusen berada di urutan ketiga setelah memiliki poin sembilan. Sama dengan Freiburg dan Eintracht Frankfurt, namun Leverkusen memiliki selisih gol terbaik.

Bayern sendiri akan melakoni big match melawan Leverkusen, Sabtu malam ini. Bila menang atas juara bertahan, Bayern bakal mengukuhkan posisinya di puncak klasemen.

Sementara, Bochum masih berkutat di zona degradasi. Bochum yang hanya memiliki poin satu menduduki peringkat 17 atau kedua dari bawah.

Dalam laga melawan Bochum, Dortmund terlambat start. Bahkan tim asuhan Nuri Sahin ini sudah kebobolan saat laga memasuki menit ke-16. Gol tim tamu dihasilkan Matus Bero yang menyelesaikan umpan akurat Philipp Hofmann.

Unggul 1-0 menjadikan Bochum kian bersemangat mengejutkan Dortmund. Upaya tim tamu memang tidak sia-sia. Hanya lima menit berselang, kiper Dortmund Gregor Kobel melakukan kesalahan karena tak bisa mengamankan bola tendangan pemain depan Bochum Dani de Wit. Bola pun meluncur ke gawang yang menjadikan Bochum unggul 2-0.

Dortmund mencoba bangkit. Mereka harus bekerja keras mengejar ketinggalan gol dan menciptakan sejumlah peluang. Namun kiper Patrick Drewes bermain cukup cemerlang dan menggagalkan beberapa peluang Dortmund.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan menjelang akhir babak pertama. Penyerang Serhou Guirassy sukses mencetak gol setelah sundulannya yang menyambut umpan silang Julian Brandt membobol gawang lawan di menit 44. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Dortmund menunjukkan penampilan berbeda di babak kedua. Mereka bermain lebih agresif dan menekan pertahanan Bochum. Peluang pun banyak yang tercipta. Usaha Die Borussen memang tak sia-sia setelah Emre Can mencetak gol dari titik penalti di menit 62.

Penalti diberikan kepada Dortmund setelah Felix Passlack melakukan pelanggaran terhadap Guirassy di area terlarang. Eksekusi Can menjadikan skor sama kuat 2-2.

Dortmund kian bersemangat setelah terhindar dari kekalahan. Mereka berharap bisa meraih tiga poin di kandang sendiri. Harapan itu kesampaian saat Guirassy mencetak brace di menit 75. Gol kedua striker kelahiran Perancis tetapi memilih membela timnas Guinea ini tercipta usai menyelesaikan assist dari Karim Adeyemi.

Selanjutnya pemain pengganti Felix Nmecha memantapkan kemenangan Dortmund sembilan menit sebelum bubaran. Skor berubah menjadi 4-2 untuk Dortmund dan bertahan hingga akhir laga.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)