JAKARTA - Malaysia U-19 berhasil keluar sebagai juara Grup C Piala AFF U-19 2024 setelah bermain seri 1-1 kontra Thailand U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis, 25 Juli 2024.

Harimau Malaya Muda sempat dikejutkan gol cepat Thailand U-19 ketika laga baru berjalan empat menit. Caelan Ryan masuk papan skor untuk membuka keunggulan.

Skor 1-0 untuk Gajah Putih Muda pun bertahan hingga turun minum.

Baru pada paruh kedua, Malaysia U-19 bisa menyamakan kedudukan. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-48. Pavithran yang maju sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Pertandingan berlangsung ketat di sisa waktu. Kedua tim jual-beli serangan, tapi tidak ada yang membuahkan hasil hingga waktu normal.

Tambahan injury time empat menit pun tak bisa dimanfaatkan Thailand U-19 yang tengah menggempur pertahanan Malaysia U-19.

Skor 1-1 ini pun bertahan sampai laga usai. Kedua tim harus berbagi satu poin di laga terakhir Grup C Piala AFF U-19 2024.

Bagi Malaysia U-19, tambahan satu poin cukup membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan tujuh poin.

Sebetulnya, Thailand U-19 juga mengoleksi poin yang sama. Hanya saja, mereka kalah dalam selisih gol. Malaysia U-19 mengemas +16, sedangkan Gajah Putih Muda cuma +7 dari tiga laga yang dimainkan.

Artinya, Malaysia U-19 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-19 pada semifinal Piala AFF U-19 yang dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, 27 Juli 2024.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)