JAKARTA - Pemain depan Manchester City Julian Alvarez menjadi target Paris Saint-Germain. Meski mengelak soal masa depannya, namun Alvarez dikabarkan ingin bergabung dengan Real Madrid.

Alvarez ingin meninggalkan Man City. Pasalnya, dia hanya menjadi pelapis striker Erling Haaland atau Kevin De Bruyne. Hal tersebut menjadikan pemain depan tim nasional Argentina merasa frustrasi.

Dirinya baru menjadi pilihan pertama bila Haaland atau De Bruyne tidak bisa dimainkan. Meski demikian, Alvarez masih bisa bermain sampai 54 kali di berbagai kompetisi saat Man City mempertahankan titel Premier League Inggris. Dia pun mampu mengemas 19 gol dan membuat 13 assists.

Sulit masuk tim utama menjadikan Alvarez diincar berbagai klub. Chelsea tengah memantau Alvarez dan membuka peluang untuk merekrutnya.

Klub London Barat ini siap menggelontorkan dana 70 juta poundsterling seperti yang dipatok Man City untuk melepas pemain berusia 24 ini.

Tidak hanya Chelsea, tetapi Atletico Madrid dan PSG pun tertarik memboyong Alvarez. PSG merencanakan Alvarez menggantikan peran Kylian Mbappe yang pindah ke Madrid.

Hanya Alvarez dikabarkan kurang tertarik dengan klub-klub tersebut. Menurut The Athletic, dirinya lebih berharap bergabung dengan Madrid.

Namun bila pindah ke Madrid, Alvarez sesungguhnya menghadapi situasi seperti di Man City. Pasalnya lini depan Los Merengues sudah sangat sesak.

Apalagi, raksasa La Liga Spanyol sudah kedatangan Mbappe. Madrid juga tengah membidik Haaland ketimbang mendatangkan Alvarez.

Meski menjadi incaran sejumlah klub, namun Alvarez menolak menyinggung masa depannya. Dia pun mengaku bahagia di Man City.

"Banyak yang memberitakan [terkait menjadi incaran klub], tetapi saya tenang saja. Saya sudah merasa nyaman dan bahagia di Man City. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," kata Alvarez seperti dikutip ESPN.

Saat ini, Alvarez fokus di Copa America 2024. Argentina membidik trofi ke-16 di turnamen sepak bola di Amerika Selatan. Di laga pertama, Argentina bertemu Kanada. Selanjutnya, juara dunia ini menghadapi Chile dan Peru.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)