JAKARTA - Kemenangan penting diraih Arsenal saat mengalahkan rival berat Manchester United 1-0 di big match Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu, 12 Mei 2024 malam WIB. Arsenal pun sukses melengserkan Manchester City dan membuka asa menjuarai Premier League.

Peluang juara tetap terbuka bagi Arsenal. Hanya, Man City memang lebih difavoritkan karena masih memiliki dua pertandingan terakhir melawan dua kub London, Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Sementara Arsenal menyisakan satu pertandingan lagi. Mereka melakoni laga kandang dengan menjamu Everton, 19 Mei 2024. Ini menjadi laga yang harus dimenangkan untuk menjaga asa juara liga setelah penantian selama 20 tahun.

Keberhasilan mengalahkan MU di Old Trafford sekaligus memecahkan rekor karena untuk kali pertama selama 18 tahun Arsenal bisa menang di kandang rival bebuyutan.

Kemenangan atas MU menjadikan Arsenal mengantungi poin 86. Meski berhasil merebut posisi puncak klasemen, namun klub London Utara ini hanya unggul sau poin dengan Man City.

Ini yang menjadikan nasib pasukan Mikel Arteta bergantung pada hasil pertandingan The Cityzens. Sebaliknya, Man City yang menentukan nasib sendiri.

Sementara, MU gagal memperbaiki peringkat. Ini menjadi kekalahan kedua secara berturut-turut yang diderita The Red Devils. Sebelumnya, MU dipermalukan Crystal Palace yang membantai mereka 4-0.

Hasil buruk di pengujung kompetisi menjadikan nasib manajer Erik ten Hag kian tak pasti. Rumor pemecatan kian santer.

Satu-satunya peluang memulihkan citra Ten Hag tak lain final Piala FA. Hanya saja di laga final, MU bertemu rival kuat yang juga tetangga sendiri, Man City.

Dalam duel itu, MU dan Arsenal sama-sama bermain terbuka. Mereka saling serang dan memiliki peluang mencetak gol.

Arsenal akhirnya yang memanfaatkan peluang untuk mencetak gol. Pemain depan Leandro Trossard berhasil membobol gawang Andre Onana di menit 20.

Gol berawal dari aksi Kai Havertz yang berhasil memenangkan perebutan bola dengan gelandang MU Casemiro yang kembali menempati posisi sebagai bek tengah.

Havertz kemudian menyodorkan bola yang disambut oleh Trossard lewat sepakan dari jarak dekat. Gol. Skor 1-0 untuk Arsenal. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, MU mencoba bangkit. Hanya serangan mereka selalu gagal. Meski unggul penguasaan bola sebesar 54%, namun mereka gagal membobol gawang The Gunners. Sampai akhir laga, skor tetap 1-0 untuk Arsenal.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)