JAKARTA - Inter Mian mencetak kemenangan terbesar saat menghancurkan Frosinone 5-0 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Sabtu, 11 Mei 2024 dini hari WIB. Inter memburu rekor poin saat menyelesaikan dua pertandingan lagi.

Kemenangan atas Frosinone yang saat ini menduduk papan bawah menjadikan Inter mengantungi poin 92.

Kini, Inter berharap bisa memecahkan rekor yang pernah diraihnya pada musim 1996-1997. Saat itu, Inter yang ditangani Roberto Mancini mampu meraih 97 poin.

Tim asuhan Simone Inzaghi yang sudah memastikan Scudetto masih bisa memburu rekor itu karena menyisakan dua pertandingan lagi.

Mereka akan menjamu Lazio pada 19 Mei 2024. Ini menjadi reuni Inzaghi dengan mantan klub yang pernah diperkuat dan kemudian ditanganinya. Dan, di laga pamungkas kompetisi, I Nerazzurri bertemu Verona.

Di laga melawan Frosinone, Inter yang sudah memastikan meraih Scudetto tak menurunkan skuat terbaik.

Inzaghi merombak starting XI dengan membangkucadangkan kapten Lautaro Martinez, Nicolo Barella, dan Hakan Calhanoglu. Bahkan Calhanoglu tak dimainkan di laga itu.

Inzaghi memberi kesempatan kepada pemain yang selama ini lebih sering duduk di bench. Meski demikian, Inter tetap terlalu kuat bagi Frosinone.

Gelandang Davide Frattesi membuka pesta kemenangan Inter di menit 19. Dirinya menyelesaikan assist dari Marcus Thuram. Sepakannya yang menggunakan lutut sempat mengenai bek Frosinone sebelum meluncur ke gawang tuan rumah.

Hanya setelah gol itu, Inter menemui kesulitan menghadapi pertahanan kokoh Frosinone. Skor 1-0 untuk Inter bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Inter bermain lebih agresif dan membombardir pertahanan lawan. Hasilnya, striker Marko Arnautovic baru bisa memperbesar keunggulan Inter. Dirinya menyambut umpan matang dari Frattesi.

Inter sudah tak terbendung. Bahkan Tajon Buchanan yang melakukan debut bersama Inter musim ini sudah bisa mencetak gol yang menguah skor menjad 3-0. Dirinya menaklukkan kiper Michele Cerofolini di menit 77

Selanjutnya, Martinez yang diturunkan di babak kedua Arnautovic turut mencatatkan nama di papan skor. Striker tim nasional Argentina ini memperbesar keunggulan Inter di menit 84.

Hanya beselang empat menit, dia memberikan assist yang dituntaskan Thuram. Skor berubah menjadi 5-0 untuk Inter dan bertahan sampai akhir laga.

Kemenangan itu menjadikan Inter yang memiliki poin 92 kian melebarkan jarak poin dengan AC Milan yang menduduki peringkat dua. Sedangkan Frosinone terancam masuk zona degradasi.

Saat ini Frosinone yang menduduki menduduki peringkat 17 memiliki poin 32. Mereka hanya unggul dua poin dari Udinese yang akan menghadapi Lecce.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)