JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia terus melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 mendatang. Saat ini, Witan Sulaeman dan kawan kawan menempa diri di Kroasia. Selain latihan, Timnas U-19 juga menggelar sejumlah uji coba.

Seharusnya, timnas U-19 sudah bertolak ke Uzbekistan setelah pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda dijadwalkan bertanding di ajang Piala Asia U-19. Sayang, rencana itu gagal terwujud.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memutuskan untuk mengundur perhelatan tersebut. Penyebabnya adalah pandemi COVID-19 yang belum juga terkendali di beberapa negara.

Keputusan ini diakui Shin Tae-yong berpengaruh besar terhadap progam yang sudah dia buat. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, dirinya harus mengubah program untuk Timnas U-19 akibat pembatalan ini.

"Setelah (Piala Asia U-19) diundur, kami langsung mengubah program latihan timnas U-19," kata Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan melanjutkan program TC mereka. Setelah dari Kroasia, skuat Garuda Muda akan bertolak ke Turki.

Kabarnya, Spanyol dan Portugal juga bisa jadi lokasi pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia berikutnya.

Sebelum bertolak ke Turki, timnas U-19 masih akan melakoni laga uji coba. Pasukan Shin Tae-yong bakal bersua Qatar, Bosnia dan Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)