Eks Kapolda Jatim Machfud Arifin Daftar Calon Wali Kota Surabaya Besok
Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno

SURABAYA - Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Surabaya Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno akan mendaftarkan diri ke KPU Surabaya besok, Minggu, 6 September.

Proses pendaftaran akan dilakukan sore hari. Machfud dan Mujiaman akan lebih dulu bertemu di posko utama Jalan Basuki Rahmad, Surabaya. Rencananya, paslon akan leboh dulu ziarah ke Makam Sunan Bungkul

"Kami maknai pendaftaran Machfud-Mujiaman besok untuk memulai perjalanan suci mereka yaitu berniat untuk menyejahterakan warga Surabaya. Dengan memohon ridho dan bimbingan Allah SWT, mereka memulai perjalanan sekaligus perjuangan ini dari Makam Bungkul," kata Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman Imam Syafi'i dikutip Antara, Sabtu, 5 September.

Dari situ, Machfud-Mujiaman akan menyama pengurus 8 parpol pendukung yakni, PKB, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Nasdem, PAN, dan PPP. Para pengurus partai ini direncanakan berkumpul di Surabaya Town Square (Sutos).

Dari lokasi itu, Machfud akan berangkat ke kantor KPU dengan berjalan kaki. Iring-iringan bakal calon ini disebut akan diatur sesuai protokol kesehatan. 

Imam mengklaim, pasangan Machfud-Mujiaman didukung seluruh elemen masyarakat mulai kelompok ulama, kaum milenial, akademisi, budayawan dan masyarakat.

"Ragamnya dukungan partai bukti besarnya dukungan masyarakat. Koalisi Machfud-Mujiaman adalah bukti untuk memajukan daerah harus dengan kerja kolaboratif atau kerja bersama," katanya.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)