JAKARTA - Mercedes-Benz, merek otomotif premium asal Jerman, kembali menghadirkan lini terbarunya, yaitu CLE, yang menjadi bagian dari jajaran mobil mewah mereka.

Mercedes-Benz CLE adalah mobil mewah dua pintu yang secara tidak langsung menggantikan model sebelumnya, yaitu sedan C-Class dan E-Class.

Menurut laporan Autocar, pada hari Rabu, 5 Juli, Mercedes-Benz CLE didasarkan pada platform MRA yang berbagi komponen dengan generasi kelima C-Class dan generasi keenam E-Class.

CLE memiliki panjang 4.850 mm, lebih lega dibandingkan pesaingnya seperti BMW Seri-4. Desain eksteriornya terinspirasi dari E-Class dengan grill yang menonjol, bentuk yang khas dan mewah, kap mesin yang panjang, dan pilar C yang melengkung.

Kemewahan tidak hanya terlihat dari luar, tetapi juga di dalamnya. Mercedes memasang kluster instrumen 12,3 inci di dasbor dan tampilan infotainment berukuran 11,9 inci.

Dengan tata letak kursi 2+2, kursi depan dikembangkan dengan sandaran yang menyatu, dilengkapi dengan fitur pemanas, serta penyangga pinggang empat arah yang merupakan standar pada mobil ini.

Dengan dimensinya yang cukup panjang, CLE memberikan ruang yang lebih luas di dalamnya, terutama di bagian belakang. Bagasi memiliki kapasitas hingga 420 liter, sehingga pengguna dapat menyimpan banyak barang.

Mercedes-Benz menawarkan CLE dalam empat varian, yaitu versi mesin bensin 4-silinder dan 6-silinder, serta mesin diesel dengan penggerak roda belakang (RWD) atau empat roda (4WD).

CLE 200 dengan sistem RWD dilengkapi dengan mesin diesel 2,0 liter 4-silinder turbocharged yang menghasilkan daya 191 dk dan torsi 440 Nm. Tersedia juga mesin bensin 2,0 liter 4-silinder RWD yang menghasilkan daya 198 dk dan torsi 318 Nm.

Mercedes-Benz juga menyediakan CLE 300 4Matic yang dilengkapi dengan sistem penggerak 4WD yang memberikan daya 251 dk dan torsi puncak 400 Nm. Untuk mereka yang menginginkan performa yang tinggi, tersedia CLE 450 4Matic dengan mesin bensin 3,0 liter turbocharged yang menghasilkan daya 369 dk dan torsi 500 Nm.

Model CLE juga dilengkapi dengan teknologi mild-hybrid 48V, dengan motor listrik yang dipasangkan pada girboks untuk memberikan tenaga tambahan saat berakselerasi. Model ini dikatakan menjadi salah satu dari beberapa model terakhir yang menggunakan mesin pembakaran internal (ICE).

Semua varian menggunakan girboks tujuh percepatan standar. Varian CLE 200 juga dapat dipesan dengan sistem penggerak empat roda 4Matic milik Mercedes.

Divisi performa tinggi Mercedes, AMG, juga berencana untuk merakit setidaknya dua model dengan peningkatan daya pada CLE, walaupun ini belum diumumkan secara resmi.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)