JAKARTA - Jungkook BTS menjadi perbincangan di tengah kasus NewJeans dengan HYBE beberapa waktu lalu. Ia mengunggah sebuah postingan Instagram yang dianggap publik sebagai isyarat dukungan terhadap grup naungan ADOR tersebut.

Jungkook yang tidak memiliki akun Instagram pribadi, membuat akun Instagram untuk anjing peliharaannya. Pada Sabtu, 14 September, ia membagikan beberapa foto anjing.

Akan tetapi bukan anjing yang menjadi fokus melainkan keterangan foto dalam postingan tersebut. Unggahan pertama bertuliskan, “Seniman tidak bersalah” yang disertai lima emoji hati berwarna-warni yang dianggap representasi warna member NewJeans.

Pada foto lainnya, Jungkook menulis, “Jangan manfaatkan mereka” yang membuat publik menduga kalimat itu mengarah kepada NewJeans.

Kemudian HYBE merespons dugaan tersebut dengan berkata, “Kami sedang memeriksa maksud dari keterangan foto itu.”

Beberapa jam kemudian, label BIGHIT MUSIC yang bernaung di bawah perusahaan HYBE meluruskan bahwa postingan itu hanya ungkapan semata dari Jungkook.

“Kami sudah mengonfirmasi bahwa ini diunggah dengan percaya bahwa seniman muda tidak boleh dilibatkan dalam konflik atau digunakan sebagai tameng,” kata BIGHIT MUSIC.

Mereka tidak menjelaskan apakah keterangan itu mengarah kepada NewJeans yang baru-baru ini membuat siaran langsung yang berisi pernyataan kepada HYBE.

NewJeans membuat siaran langsung dengan beberapa poin kepada HYBE. Mereka merasa tidak nyaman dengan situasi karena tidak ada Min Hee Jin sebagai orang dewasa yang mereka percaya. Mereka mencoba menjalani dengan manajemen ADOR yang baru namun mereka mendapat perlakuan kurang menyenangkan.

Mereka juga meminta HYBE untuk mengembalikan Min Hee Jin sebagai CEO ADOR dibanding menempatkannya sebagai produser.


The English, Chinese, Japanese, Arabic, and French versions are automatically generated by the AI. So there may still be inaccuracies in translating, please always see Indonesian as our main language. (system supported by DigitalSiber.id)